TribunJambi/
Home »

News

» Jakarta

VIDEO

VIDEO: Ini Rencana Sandiaga untuk Tertibkan PKL di Tanah Abang

Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengaku telah menyiapkan solusi untuk menata pedagang kaki lima yang kembali

VIDEO: Ini Rencana Sandiaga untuk Tertibkan PKL di Tanah Abang
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memakaikan Bendera Merah Putih kepada Eko Hadi yang berjalan kaki dari Madiun, Jawa Timur, ke DKI Jakarta untuk bertemu Anies Baswedan-Sandi. Foto diambil di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengaku telah menyiapkan solusi untuk menata pedagang kaki lima yang kembali marak di trotoar kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Sandiaga, dirinya akan mencoba melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut di waktu tertentu agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas karena para pedagang tumpah ke jalan.

"Mungkin nanti ditutup jalannya dan ditutupnya jam-jam tertentu. Sehingga nanti pembeli mengikuti pola tersebut. Seperti car free day," ujar Sandiaga di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Pria yang akrab disapa Sandi itu menambahkan, solusi seperti itu sudah dilakukan di kota besar di belahan dunia lain. Menurut dia, solusi tersebut cukup ampuh jika diterapkan.

"Itu sudah dicoba di London dan Istanbul dan terbukti sangat efektif," kata Sandi.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan ditertibkan. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

"Sebab jika dibiarkan terus menjelang masuk bulan puasa bisa semakin ruwet. Kami harus tegas," ujar Djarot, di Rusun Pesakih, Jakarta Barat, Sabtu siang.

Permasalahan PKL Tanah Abang, kata Djarot, sudah dibahas dalam rapat pimpinan. Djarot mengatakan penertiban PKL akan tetap dilakukan seperti biasa dan dia sudah meminta satuan kerja perangkat dinas (SKPD) terkait untuk terus menjaga ketertiban di Tanah Abang.

 Petugas Tertibkan Pedagang di Trotar Pasar Tanah Abang(Kompas TV)

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help