TribunJambi/
Home »

Sport

» MotoGP

Jorge Lorenzo Pede Juara Lagi

Pebalap berjuluk X-Fuera ini baru saja merebut podium ketiga bersama Ducati. Rasa percaya diri Lorenzo dan tim sedang bertambah.

Jorge Lorenzo Pede Juara Lagi
derapate.allaguida.it
Jorge Lorenzo 

TRIBUNJAMBI.COM - Mencatat rekor lima kali menang di Sirkuit Le Mans, Prancis, Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengantongi modal yang meyakinkannya untuk menjadi juara lagi di ajang balapan MotoGP Prancis, 21 Mei 2017.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini baru saja merebut podium ketiga bersama Ducati. Rasa percaya diri Lorenzo dan tim sedang bertambah.

Dan, yang membuatnya makin kuat dan siap jadi juara di seri ini, yaitu lima kali menang pada musim 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

"Saya merasa makin baik dalam balapan. Kami sudah mengerjakan sesuatu yang hebat dan menuai kemenangan di Jerez waktu itu. Kami juga selalu bekerja dengan baik saat seri di Le Mans. Ini jadi modal kekuatan dan percaya diri merebut podium juara," kata Lorenzo, seperti dikutip Speedweek.

Selain menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak, Lorenzo juga memegang rekor putaran tercepat di Le Mans.

Rekor tersebut dibukukan pada musim lalu, yaitu 1 menit 31,975 detik. Rekor start terdepan terbaik juga ditorehkan Lorenzo kala itu, yaitu 1 menit 31,975 detik.

Selama melakoni balapan di Le Mans, Lorenzo merasakan kenyamanan. Namun, saat itu dirinya sedang bersama Yamaha.

Tapi di seri kali ini, muncul pertanyaan dari media, apakah pebalap asal Spanyol itu, mampu melakukan hal yang sama saat sudah bersama Ducati?

"Jika ada pertanyaan apa saya bisa melakukannya lagi? saya harus punya keyakinan untuk bisa melakukannya lagi. Saya katakan tadi, kami sudah bekerja keras untuk mendapatkan banyak hal dans alah satunya adalah kemenangan,' tegas Lorenzo.

Dalam catatan resmi MotoGP, Lorenzo dicatat sebagai pebalap tersukses karena catatan lima kali menang di Le Mans.

Valentino Rossi baru tiga kali juara di Le Mans, namun kemenangan terakhir Rossi di sana dibukukan pada 2008 alias sembilan tahun silam.

Dua kemenangan lain ditorehkan Rossi pada musim 2002 dan 2005.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help