TribunJambi/

Musibah Banjir

GALERI FOTO: Air Setinggi 2 Meter, Jalan Penghubung Antarkecamatan Tak Bisa Dilalui

Dua kecamatan di Kabupaten Merangin diterjang banjir bandang, Sabtu (13/5). Akibatnya beberapa desa terisolir karena tak bisa

GALERI FOTO: Air Setinggi 2 Meter, Jalan Penghubung Antarkecamatan Tak Bisa Dilalui
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dua kecamatan di Kabupaten Merangin diterjang banjir bandang, Sabtu (13/5). Akibatnya beberapa desa terisolir karena tak bisa dilalui kendaraan.

Informasi yang didapatkan, banjir menerjang kecamatan Tabir Barat dan Tabir Ulu. Banjir terjadi akibat meluapnya Air Sungai Tabir.

Terdapat sembilan desa yang terendam, yakni enam desa di Kecamatan Tabir Barat, Desa Tanjung Beringin, Pulau Lebar, Muara Kibul, Pulau Tebal Air, Batang Kibul dan Desa Ngaol. Sedangkan tiga desa di kecamatan Tabir Ulu, yakni desa Rantau Ngarau, Desa Seketuk dan desa Medan Baru.

14052017_banjir
 (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Di sembilan desa tersebut air merendam rumah warga setinggi 2 meter. Selain merendam rumah jalan poros penghubung antara Kecamatan Tabir Barat dan Tabir Ulu terputus.

“Sejauh ini belum diketahui berapa total rumah yang terendam dan kerugian yang dialami. BPBD dan Polri saat ini masih melakukan pendataan,” kata Puar Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus, Minggu (14/5).

Diungkapkannya, hingga Minggu (14/5) pukul 19.45 Wib, air diwilayah Tabir Barat air mulai surut. Sementara di Desa Medan Baru Kecamatan Tabir Ulu, Air masih mengenang dengan ketinggian 50 Cm hingga 75 Cm.

14052017_banjir
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

“Kita telah ke lokasi membantu mengevakuasi warga yang ada disana,” sebutnya.

Sejauh ini lanjutnya, belum ada laporan adanya korban jiwa dari musibah tersebut. Namun wilayah hilir seperti di Kecamatan Tabir, puluhan rumah warga juga telah mulai terendam banjir.

“Saat ini kita menyelusuri wilayah Tabir, karena adanya banjir kiriman dari hulu,” sebutnya lagi.

14052017_banjir
 (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Sementara itu sebutnya lagi, beberapa bantuan seperti sembako telah diberikan. Terutama korban banjir yang terjadi di desa Limau Manis yang beberapa hari sebelumnya juga terendam banjir.

“Bantuan diserahkan oleh Wakapolres, beras sebanyak 18 karung, makan siap saji dan juga obat-obatan,” tuturnya.

14052017_banjir
 (TRIBUN JAMBI/HERU)
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help