TribunJambi/

Dulu Kumuh, Sekarang jadi Incaran Pelancong, Bandingkan Kampung ini Dulu dan Sekarang, Bikin Takjub!

Kampung Pelangi, sebuah desa kecil di Semarang ini telah telah mengubah penampilan menjadi menakjubkan dengan warna-warna cerah dan desain yang unik

Dulu Kumuh, Sekarang jadi Incaran Pelancong, Bandingkan Kampung ini Dulu dan Sekarang, Bikin Takjub!
IST
Kampung Pelangi dulu dan sekarang 

TRIBUNJAMBI.COM - Kampung Pelangi, sebuah desa kecil di Semarang ini telah telah mengubah penampilan menjadi menakjubkan dengan warna-warna cerah dan desain yang unik, berbeda dengan sebelumnya yang terlihat kumuh dan tak teratur.

Komunitas Jawa Tengah, yang terletak di daerah selatan Semarang, menghabiskan lebih dari $ 22.000 dollar amerika atau sekitar Rp 290 juta untuk mengubah tambilan desa tersebut agar terlihat wow dalam upaya melepaskan statusnya sebagai daerah kumuh.

Dimulai oleh kepala sekolah SMP, Slamet Widodo (54), proyek ini terinspirasi oleh setidaknya 3 kota lain yang mengadopsi pekerjaan cat serupa, dan telah mengubah setidaknya 232 rumah di Kampung Pelangi menjadi karya seni.

Mural kreatif yang menghiasi dinding lorong sempit ini membuat desa tersebut sekarang lebih cerah dan berwarna ke seluruh desa.

Desa-desa seperti ini kini menjadi daya tarik wisatawan dan menjadi tren yang terus berlanjut, berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong mengikuti mereka, termasuk Kampung Pelangi.

Investasi yang dilakukan untuk memperbaiki bekas perkampungan kumuh tersebut pasti akan melunasi, karena bisnis lokal telah melihat kenaikan penjualan suvenir dan makanan, menurut Asosiasi Pembangun Indonesia.

Spot-spot baru di perkampungan pelangi ini menjadi daya tarik dan buruan wisatawan untuk berfoto dan mengunggahnya di akun media sosial mereka seperti Instagram!

Bekas kampung kumuh di Jawa Tengah, setelah dimakeover terlihat mempesona

Desa Kampung Pelangi sekarang penuh dengan warna, seni, dan kehidupan karena 232 rumah di daerah tersebut berubah bentuk.

Kampung Pelangi
Kampung Pelangi (Image credits: arieprakhman)

Pemerintah menghabiskan lebih dari $ 22k untuk pekerjaan cat, dan didukung oleh Asosiasi Pembangun Indonesia.

Berfoto di salah satu spot di Kampung Pelangi
Berfoto di salah satu spot di Kampung Pelangi (Image credits: isnaininurul51)
Halaman
12
Penulis: bandot
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help