TribunJambi/

FOTO: Zola Berencana Bangun Bronjong

Gubernur Jambi, Zumi Zola mengaku, di kawasan TPS di belakang Kantor Gubernur Jambi akan segera dibangun bronjong atau gabions.

FOTO: Zola Berencana Bangun Bronjong
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola mengaku, di kawasan TPS di belakang Kantor Gubernur Jambi akan segera dibangun bronjong atau gabions. Ini dikarenakan daerahnya bertebing dan di bawahnya ada Danau Sipin.

Bronjong atau gabions adalah kotak yang terbuat dari anyaman kawat baja berlapis seng dan diisi oleh batu-batuan untuk mencegah erosi.

"Kita sudah mengajukan kepada Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pembangunan bronjong atau gabions di daerah ini. Pembangunan bronjong atau gabions akan dilakukan tahun ini setelah dilakukan pembersihan, yang mana pembangunan bronjong atau gabions akan dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VI sepanjang 3 kilometer," tutur Zola.

14052017_zola2
(TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN)

Zola menyampaikan, setelah dilakukan pembersihan sampah dan dibangun bronjong atau gabions, masyarakat diimbau untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, nantinya akan disediakan beberapa kotak sampah untuk menampung sampah di tempat itu.

"Tempat itu nantinya akan kita jadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH), setelah proses pembersihan sampah dan pembangunan bronjong atau gabions selesai dikerjakan," katanya.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi untuk menyediakan beberapa tempat sampah agar masyarakat bisa membuang sampah di tempat yang telah disediakan," tambah Zola.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help