TribunJambi/

Komunitas

GALERI FOTO - FPRJ: Mencetak Generasi Penyebar Kebaikan

MENGHADAPI era globalisasi saat ini selain sisi positif, ada juga dampak negatif yang harus diantisipasi.

GALERI FOTO - FPRJ: Mencetak Generasi Penyebar Kebaikan
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM - MENGHADAPI era globalisasi saat ini selain sisi positif, ada juga dampak negatif yang harus diantisipasi.

Dampak tersebut dikhawatirkan dapat mempengaruhi pertumbuhan anak, terutama dalam masa-masa remaja yang masih labil.

Ketika seorang remaja tidak dibentengi dengan pengetahuan yang baik, bisa saja mereka tumbuh dalam kenakalan remaja.
Banyak kenakalan remaja telah terjadi saat ini karena mereka terlalu terbawa arus globalisasi.

13052017_fprj
(ISTIMEWA)

"Remaja khususnya pelajar diharapkan memiliki nilai-nilai dasar kebaikan dalam pola pikirnya maupun dalam ranah afektif dan psikimotor," kata Ketua Umum Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) Yudhi Prasetyo.

Diungkapkannya, Pembentukan karakter insan pelajar yang sempurna merupakan sebuah proses yang memiliki arti penting bagi terbentuknya karakter pelajar yang seutuhnya.

Pelajar dengan karakter kepribadian yang baik tidak hanya berefek pada baiknya dirinya sendiri namun ia mampu melakukan kebaikan untuk lingkungannya, bahkan menjadi agen yang mengajak sekitarnya untuk melakukan kebaikan pula.

13052017_fprj
(ISTIMEWA)

Landasan karakter yang kuat akan membentengi remaja khususnya pelajar Jambi untuk tidak terlibat pada kenakalan remaja. Kenakalan yang mengancam tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga mengancam lingkungan dan bahkan Negara untuk jangka panjang jika hari ini kenakalan tersebut tidak teratasi.

Mereka yang telah memiliki dasar karakter kebaikan dalam dirinya inilah yang akan menjadi agen-agen penebar kebaikan kepada sekitarnya, di sekolah maupun di lingkungan mereka berada.

"Atas dasar itulah, FPRJ mengadakan kegiatan Student Camp (Kemah Pelajar) untuk pelajar se-Provinsi Jambi guna memberikan bekal kemandirian, motivasi dalam meraih prestasi dan memberikan stimulus tentang rasa kepedulian terhadap kondisi social di sekitarnya," sebut Yudhi.

13052017_fprj
(ISTIMEWA)

Student Camp (SC) yang dilakukan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahun. FPRJ sebagai bagian dari bangsa Indonesia merasa terpanggil untuk membangun generasi muda Indonesia dan Jambi pada khususnya.

Revolusi Karakter Pelajar

SATU diantara kegiatan yang dilakukan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) yakni Student Camp. Ketua Pelaksana Student Camp Ary Ramandhanu mengatakan pelaksanaan kegiatan pada 21-24 April 2017 lalu berlangsung meriah.

13052017_fprj
(ISTIMEWA)

Kegiatan tidak cuma diisi dengan kemah dan seminar tapi ada juga agenda lain yang tidak kalah menarik.
"Ada outbond, lomba pidato, story telling, MTQ, tahfidz, rangking satu serta LCC," katanya.

Dengan mengangkat tema Revolusi Karakter, FPRJ berupaya menggerakan para remaja untuk memperbaiki karakternya agar bisa menjadi pribadi unggul untuk Indonesia yang lebih baik.

"Ada 260 peserta yang ikut. Acara berlangsung sukses dan meriah bahkan ada peserta dari luar daerah yakni dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan," tutupnya.

13052017_fprj
 (ISTIMEWA)
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help