TribunJambi/
Home »

News

» Sains

Misteri Otak Manusia yang Belum Terpecahkan

Pernahkah kita menyadari seberapa cepat seseorang bisa mengenali wajah orang lain, lagu, bahkan bau secara instan? Setiap orang akan punya jawaban

Misteri Otak Manusia yang Belum Terpecahkan
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Mungkin kita sering bertanya-tanya: Bagaimana otak bekerja? Bagaimana ia mengendalikan tingkah laku manusia? Bagaimana otak menyimpan memori? Dan lain sebagainya.

Banyak sekali misteri di seputar otak manusia yang belum terpecahkan hingga sekarang.

Beragam cara dilakukan para ilmuwan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi kemampuan manusia tetap ada batasnya, dan misteri-misteri itu masih belum terpecahkan.

Seberapa cepat otak manusia bekerja?

Pernahkah kita menyadari seberapa cepat seseorang bisa mengenali wajah orang lain, lagu, bahkan bau secara instan? Setiap orang akan punya jawaban yang berbeda-beda.

Namun, para peneliti bertanya-tanya, seberapa cepat otak manusia bekerja dan memproses informasi? Otak mampu menyortir berbagai informasi dengan kecepatan yang luar biasa, kemudian menghasilkan satu pemikiran, tingkah laku, atau memori.

Dari mana asalnya kepribadian?

Pernahkah terpikir dari mana asal kepribadian seseorang? Apakah benar kepribadian seseorang ditentukan oleh otak? Ataukah kepribadian dipengaruhi oleh gen, aspek psikologis, dan lingkungan? Lalu bagaimana bisa seseorang yang berada dalam kondisi yang sama lalu dapat memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda?

Mengapa seseorang tidur dan bermimpi?

Tidur jadi kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, tetapi mengapa? Tidak ada alasan pasti mengapa tidur bisa mengembalikan energi seseorang. Ini masih membuat peneliti kebingungan.

Halaman
123
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help