TribunJambi/

Musibah Banjir

FOTO: Banjir di Merangin dan Sarolangun, Warga Evakuasi Barang Berharga

Banjir yang terjadi di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun terus meluas. Warga yang rumahnya digenangi air, terpaksa

FOTO: Banjir di Merangin dan Sarolangun, Warga Evakuasi Barang Berharga
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Banjir yang terjadi di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun terus meluas. Warga yang rumahnya digenangi air, terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga ke lokasi yang lebih aman.

Diketahui sejumlah desa dan ratusan rumah di Kabupaten Merangin dilanda banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi.

Pantauan di Desa Sungai Limau, Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin air telah masuk ke rumah warga. Selain rumah fasilitas umum seperti SD dan Puskesdes juga tergenang banjir.

“Di desa Sungai Limau ada sekitar 100 unir rumah yang tergenang banjir,” kata Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus.

Warga yang terkena musibah terlihat sibuk menyelamatkan harta benda milik mereka. Barang berharga di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

12052017_banjir
Banjir di Merangin. (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

“Ya kita juga mengimbau kepada masyarakat apa bila air terus naik agar mengamankan barang-barang berharga seperti surat-surat penting, pakaian dan kendaraan,” sebutnya.

Kejadian serupa juga terjadi di Kabupaten Sarolangun. Air terlihat telah masuk ke rumah-rumah warga, terutama warga yang memang kerap tertimpa banjir.

“Ya di Kecamatan Limun air memang sudah mulai naik. Halaman rumah warga sudah mulai tergenang,” ujar Camat Limun, Dahlan

Kepala BPBD Sarolangun, Mulyadi juga mengatakan, saat ini wilayah yang tergenang air dikarenakan luapan sungai Batang Limun serta sungai Batang Tembesi. Sementara banjir di Kecamatan Sarolangun hanya bersifat dadakan, yang dapat surut dalam hitungan jam.

“Saat ini ada tiga kecamatan yang terdampak banjir. Namun sifatnya hanya dadakan, hitungan jam akan surat,” sebutnya.

Terkait musibah banjir yang terjadi, Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar dikonfimasi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Dia juga mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi di lapangan.

“Warga harus selalu waspada, apa lagi saat hujan deras. Jika terjadi banjir segera kelokasi yang lebih aman,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help