Jalan Rusak

Jalan Rusak di Singkut, PU Warning Kontraktor

Rusaknya jalan Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, yang baru beberapa bulan selesai dibangun ditindaklanjuti dinas Pekerjaan Umum

Jalan Rusak di Singkut, PU Warning Kontraktor
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Rusaknya jalan Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, yang baru beberapa bulan selesai dibangun ditindaklanjuti dinas Pekerjaan Umum (PU) Sarolangun. Kontraktor pelaksana diminta untuk segera memperbaikinya.

Hal itu disampaikan Kabid Bina Marga PU Sarolangun, Agung Yuwanda ditemui, Senin (8/5).

Agung mengatakan, proyek pengaspalan jalan Siliwangi masih dalam tahap masa pemeliharaan. Sehingga masih ada tanggung jawab rekanan untuk memperbaikinya.

“Masa pemeliharaannya masih ada satu bulan lagi. Karena jalan tersebut selesai dibangun Desember tahun lalu,” kata Agung.

Terkait hal itu pihaknya, telah meminta agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat itu segera meminta rekanan untuk memperbaikinya. Sebab saat pekerjaan jalan tersebut dirinya belum menjabat sebagai Kabid Bina Marga.

“Saya baru menjabat sebagai Kabid Bina Marga. Jadi terkait kondisi jalan itu, PPK yang lama secara lisan telah saya minta koordinasi dengan rekanan untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” jelasnya.

Sebab itu lanjutnya, dirinya tak mengetahui mengenai jadwal kegiatan dan jumlah biaya pekerjaan proyek pengaspalan jalan Sliwangi tersebut. Namun dia mengakui, bahwa jalan tersebut masih masa pemeliharaan hingga Juni mendatang.

“Saya baru di Bina Marga, jadi saya tidak mengetahui secara keseluruhan tentang proyek itu,” sebut Agung.

Diberitakan sebelumnya, bahwa masyarakat desa Siliwangi Kecamatan Singkut mengeluhkan dengan pengerjaan jalan tersebut. Pasalnya proyek dengan menggunakan dana APBD tahun 2016 lalu, baru saja di bangun, Namun kondisi jalan sudah mengalami kerusakan parah di beberapa titik.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help