TribunJambi/

Jelang Ramadan

Festival Konser Religi Sambut Ramadan di Desa Koto Majidin

Ada hal menarik yang dilakukan pemuda di empat desa Koto Majidin, Kecmatan Depati Tujuh Kerinci dalam menyambut Ramadan.

Festival Konser Religi Sambut Ramadan di Desa Koto Majidin
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Ada hal menarik yang dilakukan pemuda di empat desa Koto Majidin, Kecmatan Depati Tujuh Kerinci dalam menyambut Ramadan. Konser Religi dengan berbagai atraksi yang disiapkan untuk tampil. Seperti pertunjukan teater, tarian massal, penampilan acoustic guitar dan berbagai kesenian bernafaskan Islam lainnya. Festival sambut Ramadan terakbar di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini akan digelar menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadan 1438 H.

"Kita menjadikan festival Koto Majidin menjadi agenda tahunan. Untuk Ramadan tahun ini kita menyiapkan konsep bertajuk Konser Religi,” ungkap Deddi Cahyadi, Ketua panitia FKM II, Minggu (7/5).

Ikatan Pemuda Pelajar Koto Majidin (IPPKM) mengusung tema Festival Koto Majidin ke II & Konser Religi sambut Ramadhan 1438 H. Festival kali ini diharapkan bisa mengulang sukses besar Festival Koto Majidin I dan karnaval Sambut Ramadhan 1437 H yang digelar tahun lalu.

Pihak panitia pelaksana FKM II sejauh ini terus melakukan berbagai persiapan yang bersifat teknis dan non-teknis demi kesuksesan kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2017 atau H-2 Ramadhan.

Sekretaris panitia pelaksana FKM II, Bogi Pramana Putra, menambahkan demi semaraknya pelaksanaan FKM II, pihak panitia pelaksana juga akan menggandeng sejumlah pihak seperti Puskesmas yang nantinya diharapkan menyiapkan posko layanan cek kesehatan gratis bagi warga 4 desa Koto Majidin dan sekitarnya.

“Kita juga masih tetap mengharapkan kontribusi dari setiap pihak yang mau ikut berpartisipasi, silahkan hubungi kami, kami akan sangat berterima kasih,” katanya

Ketua IPPKM, Toni Evaidi mengungkapkan FKM II dan Konser Religi sambut Ramadhan 1438 H dirancang sebagai media aktualisasi diri bagi generasi muda, khususnya di 4 desa Koto Majidin. Sekaligus sebagai wahana untuk lebih mendekatkan generasi kepada nilai-nilai agama Islam.

“Ramadan adalah bulan Istimewa, setiap kita wajib bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan penuh ampunan itu. Karena itu, kami menyambut momen tersebut dengan sebuah kegiatan besar melibatkan panyak pihak,” ungkapnya

Ketua IPPKM mengajak kepada seluruh komponen masyarakat 4 desa Koto Majidin untuk ikut berperan menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Dia juga mengharapkan kontribusi dari berbagai stake holder yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan generasi muda di 4 desa Koto Majidin khususnya dan Kabupaten Kerinci umumnya. “Insya Allah pemerintahan 4 desa Koto Majidin, lembaga Adat dan alim ulama sangat mensupport kegiatan ini,” pungkasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help