TribunJambi/
Home »

Sport

» MotoGP

Hari Pertama, Pedrosa Menguasai

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, selalu menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas pertama GP Spanyol

Hari Pertama, Pedrosa Menguasai
Crashnet
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JEREZ - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, selalu menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).

"Hari ini berjalan bagus dan feeling juga oke saat lintasan basah maupun kering. Dan ini positif, secara umum," kata Pedrosa setelah menyelesaikan dua sesi, Jumat sore.

Sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) berlangsung di lintasan basah karena hujan. Lintasan mulai mengering saat FP2. Pedrosa menjadi yang tercepat dengan putaran 1 menit 39,420 detik.

Selanjutnya, Pedrosa dan para pebalap lain akan menjalani sesi latihan bebas kedua dan ketiga, serta sesi kulaifikasi, pada Sabtu (6/5/2017). Cuaca diperkirakan akan lebih panas.

"Saya senang dengan hasil ini, tetapi besok (Sabtu) kami harus tetap fokus mencoba ban karena suhu lintasan akan lebih tinggi. Kami harus sangat tepat dalam hal ini, begitu juga saat kualifikasi," kata Pedrosa.

Dua pekan lalu, Pedrosa naik podium untuk kali pertama pada MotoGP 2017 setelah finis di urutan ketiga pada GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin.

Hasil tersebut memberinya tambahan kepercayaan diri untuk menjalani sisa musim ini. Di Sirkui Jerez, Pedrosa dua kali meraih kemenangan, yakni pada 2008 dan 2013.

"Tahun lalu lebih sulit di lintasan ini (Sirkuit Jerez). Kami memakai ban khusus dan ternyata jadi sangat sulit untuk menemukan feeling yang bagus," kata pebalap 31 tahun tersebut.

"Sekarang, ban belakang lebih baik dan itu sangat membantu untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kamu bisa masuk ke tikungan dengan lebih kencang dan jadi lebih percaya diri dalam segala hal," ujar dia lagi.

Pada MotoGP 2016, Pedrosa merupakan salah satu dari sembilan pebalap yang meraih kemenangan. Dia sekali juara yakni pada GP San Marino.

Penulis: tribunjambi
Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help