TribunJambi/

Pemilihan Putri Kartini dan Putra Ki Hadjar Dewantara ala SMAN 1 Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala SMA Negeri 1 kota Jambi Evariana menilai, momentum Hari Pendidikan

Laporan wartawan Tribun Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala SMA Negeri 1 kota Jambi Evariana menilai, momentum Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap 2 Mei tidak sekadar menjadi kegiatan seremonial belaka.

"Ini moment memperingati kembali semangat dalam mewujudkan cita-cita pendidikan nasional. Sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai semboyan Bapak pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara," ujar Evariana seusai di ruang kerjanya, Selasa (2/5).

"Ing ngarso sung tuladha (di depan menjadi teladan), Ing madya mangun karsa (di tengah membangun semangat), Tut wuri handayani (di belakang memberikan dorongan). Ini semboyan dari bapak pendidikan nasional yang harus diingat dan dilaksanakan oleh guru," jelas Evariana.

Begitu pun dengan peserta didik harus dapat meneladani dan mengambil pelajaran di balik sejarah peringatan hari pendidikan Nasional ini.Masih dalam momentum Hardiknas dan Hari Kartini 2017, Sekolah yang dipimpin Evariana ini melaksanakan berbagai perlombaan antar siswa. Seperti pemilihan Putri Kartini dan Putra Ki Hadjar Dewantara.

Wakil Kabag Kesiswaan, Karnama menyebutkan bahwa lomba ini tidak hanya sekadar menilai penampilan fisik saja, tetapi wawasan dan kecerdasan peserta juga diuji," tuturnya. (czu)

Penulis: Zulkifli
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help