TribunJambi/

Bella Azhar Pernah Sabet Juara 2 Lomba Nyanyi Se Sumatera, ini Ritualnya Sebelum Tampil

Bela Azhar merupakan satu diantara penari dan penyanyi berbakat dari Jambi. Bakat berkeseniannya diturunkan dari ayahnya yang juga seorang seniman Jam

Bella Azhar Pernah Sabet Juara 2 Lomba Nyanyi Se Sumatera, ini Ritualnya Sebelum Tampil
Bela Azhar 

TRIBUNJAMBI.COM - Bela Azhar merupakan satu diantara penari dan penyanyi berbakat dari Jambi. Bakat berkeseniannya diturunkan dari ayahnya yang juga seorang seniman Jambi.

Putri dari pasangan Azhar MJ dan Letnawilis ini mengaku sangat menyukai semua bidang seni.

"Semua bidang kesenian saya suka terutama bermusik,"ujar gadis berumur 19 tahun itu kepada Tribun, Senin (1/5).

Ia pun menguasai banyak tari tradisi Jambi dan Sumatera. Diantaranya tari Zapin, tari Persembahan, tari Piring dan Gending Sriwijaya.

Bela Azhar dan para penari Jambi lainnya saat menarikan satu diantara seni tari Jambi
Bela Azhar dan para penari Jambi lainnya saat menarikan satu diantara seni tari Jambi ()

Berkat bakatnya dalam berkesenian ini ia telah mengikuti berbagai event di luar kota. Seperti pentas di Taman Mini Indonesia Indah tahun 2004, lomba cipta lagu di Istana Bogor tahun 2009, lomba cipta lagu di Bali tahun 2010 dan yang terbaru memperoleh juara dua dalam lomba nyanyi se Sumatera tahun 2017.

Bela mengungkapkan impiannya dalam bidang seni adalah menjadi dosen tari. "Dari dulu suka ngajar tari atau vokal. Biasanya suka ngelatih di Sanggar Mindulaihin," katanya.

Gadis kelahiran Jambi, 8 Agustus 1998 ini menceritakan tidak ada ritual khusus sebelum perform. "Sebelum perform baca Bismillah aja. Ga ada ritual khusus lainnya," ujarnya.

Mahasiswi semester dua Prodi Sendratasik di Universitas Jambi ini menganggap ayahnya adalah sosok idola karena banyak mengajarkan bidang seni.

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help