TribunJambi/

Penantian Panjang Bottas Capai Podium Tertinggi di Formula 1

Pebalap tim Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, akhirnya berhasil menjuarai balapan Formula 1 untuk yang kali pertama sepanjang kariernya.

Penantian Panjang Bottas Capai Podium Tertinggi di Formula 1
(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengangkat botol sampanye seusai menjuarai GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Minggu (30/4/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebalap tim Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, akhirnya berhasil menjuarai balapan Formula 1 untuk yang kali pertama sepanjang kariernya.

Pencapaian tersebut ditorehkan oleh Bottas pada balapan GP Rusiayang berlangsung di Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/4/2017).

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Bottas untuk  berdiri di podium tertinggi F1. Ia baru bisa mewujudkannya setelah menjalani balapan yang ke-81.

"Ya, butuh lebih dari 80 balapan bagi saya untuk meraih kemenangan pertama. Namun, hasil ini sangat layak. Tim telah membantu saya," kata Bottas seperti dilansir dari Twitter F1.

Pada balapan GP Rusia, Bottas start dari urutan ketiga, di belakang dua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel ( Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia).

Bottas berhasil melakukan start dengan baik dan mencuri kesempatan untuk maju memimpin balapan.

Pesaing terberat Bottas pada balapan ini adalah Vettel. Persaingan mereka makin memanas pada lap-lap terakhir balapan.

Akan tetapi, Bottas mampu mempertahankan posisi dan berhasil finis terdepan untuk yang kali pertama sepanjang kariernya di F1.

"Balapan awal musim ini berjalan rumit. Namun, hari ini kami berhasil jadi juara. Sekarang, saya sangat bahagia," ucap Bottas.

Bottas mengawali karier sebagai pebalap F1 pada 2013. Kala itu, dia memperkuat Williams F1 Team.

Selepas dari Williams, Bottas direkrut oleh Mercedes pada 2017 untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun.

SumberSky Sports, Twitter

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help