TribunJambi/

Wapres Bilang Korban Hoax: Saya Nggak Pernah Ngurusi Bunga untuk Ahok

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku baru saja menjadi objek hoax atau informasi palsu. Terkait banyaknya bunga yang dikirim kepada Ahok

Wapres Bilang Korban Hoax: Saya Nggak Pernah Ngurusi Bunga untuk Ahok
TRIBUNNEWS
Jusuf Kalla 

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku baru saja menjadi objek hoax atau informasi palsu.

Hoax itu terkait informasi yang seolah-olah Wapres mengomentari banyaknya bunga yang dikirim kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Hoak itu menyebutkan, saya bilang, daripada duit dipakai untuk pesan bunga buat dikirim ke Ahok, lebih baik buat bantu-bantu anak yatim piatu," ujar Wapres saat peluncuran Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawarah) di Istana Wapres, Jalan Kebonsirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017) siang.

Informasi hoax itu disampaikan oleh Sofyan Wanandi, staf khusus Wapres.

"Tadi pagi, saya dikasih tahu oleh Pak Sofyan Wanandi (staf khusus Wapres-Red). Dia tanya, apa benar saya bilang soal bunga yang dikirim ke Ahok lebih baik untuk bantu anak yatim," kata Wapres.

Tentu saja, berita yang menyebutkan Jusuf Kalla protes pengiriman bunga itu tidak benar. Tapi, Kalla tak menyebut media yang memberitakannya itu.

"Saya nggak pernah ngurusi soal bunga untuk Ahok. Kalau bunga bank, ya saya memang ngomong agar diturunkan supaya ekonomi makin baik," katanya yang disambut ketawa hadirin. 

"Kalau mau kirim bunga terus, ya silakan saja. Setidaknya pedagang atau petani bunga mendapat penghasilan tambahan." tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini ribuan bunga dikirim oleh warga untuk pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokdan Djarot Saiful Hidayat.

Ribuan bunga itu kini berjejer di halaman Balai Kota DKI, lapangan IRTI Monas dan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help