TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Empuknya Sampai ke Tulang

ANDA warga Jambi yang ingin mencari santapan menu olehan ayam nan lezat, Taman Langit menjadi lokasi wisata kuliner yang

GALERI FOTO: Empuknya Sampai ke Tulang
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM - ANDA warga Jambi yang ingin mencari santapan menu olehan ayam nan lezat, Taman Langit menjadi lokasi wisata kuliner yang menarik, sebab di sini ada satu menu yang unik, dan bikin kalian ketagihan, teruma kalian food lovers yang doyan banget makan ayam sampai dengan tulang-tulangnya.

Menu Ayam Tulang Lunak, menjadi menu andalan di Taman Langit. Meski terkenal sebagai cafe dan tempat ngopi, tapi ada banyak menu resto lezat yang bisa kalian cicipi di sini.

Menu yang satu ini memang beda banget dari olahan menu ayam kebanyakan. Ayam tulang lunak di sini benar-benar lunak dan bisa dinikmati bersama tulangnya.Rasa yang dihadirkan begitu unik, perpaduan daging, tulang dan sumsum. Semuanya menyatu dalam mulut di setiap gigitan.

25042017_bebek goreng
Bebek goreng (ISTIMEWA)

“Yang doyan makan ayam sambil nguyah tulang, menu ini pas banget,” kata Yopi, pemilik Taman Langit.

Kalian yang ingin mencoba menu bagaimana lembutnya tulang ayam ini, bisa memilih dalam dua sajian berbeda, ada ayam bakar dan ayam penyet. Nah, yang suka dengan menu ayam dengan sambal pedas, menu ayam penyet paling cocok untuk kalian coba.

Tidak hanya empuk, tapi teknik masak presto yang dipakai juga membuat rasa bumbu yang melumuri daging ayam bisa meresap hingga ke dalam tulang. “Tulangnya itu ada rasa bumbunya, dan itu enak sekali,” kata Yopi.

25042017_Iga bakar
Iga bakar (ISTIMEWA)

Tidak terbayangkan bagaimana rasanya, kalian bisa mencobanya langsung di Taman Langit, lokasinya ada di jalan HOS Cokroaminoto, persis di depan dealer Suzuki Mobil, Simpang Kawat.

Dan yang menarik, dalam satu porsi ayam penyet yang lunak hingga ke tulang ini, disajikan lengkap dengan nasi, tempe, tahu goreng, lalapan, sambal kecap manis dengan irisan cabai rawit, yang berbeda dari ayam penyet lainnya, ayam penyet tulang lunak ini juga disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Pokoknya mantab.

Selain menu yang unik ini, kalian food lovers, juga bisa mencoba sop buntut, bebek penyet, iga bakar barbeque, dan yang juga favorit di sini, ikan asin pedo bakar.

Taman Langit
Taman Langit (ISTIMEWA)

Nah, agar rasanya lebih nikmat, kalian bisa paduain ayam tulang lunak ini dengan soda ice manggo yang seger abis. Ini adalah minuman soda segar, dikombinasi dengan sirup mangga. Agar rasanya lebih nikmat dan tampilan yang menarik, diberi tambahan biji selasih.

Yang perlu kalian tahu food lovers, minuman soda ice ini dibandrol sangat terjangkau, segelasnya hanya Rp 10 ribu. dan ada beberapa varian rasa yang bisa kalian pilih, ada manggo, lemon, bluebarry, cocopandan, stroberi, leci dan juga vanila.

Menu ini bisa kalian nikmati saat makan siang, dan juga makan malam. Setiap hari Senin-Jumat, Taman Langit buka mulai pukul 10,00 hingga jam 24.00. Dan untuk akhir pekan, buka pukul 13.00 hingga 24.00.

25042017_ikan touco
Ikan touco (ISTIMEWA)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help