TribunJambi/

Tender Proyek Dipersoalkan, Sebut Rencana Kerja Proyek Belum Ditandatangani

Sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Sarolangun, tender proyek sudah mulai diumumkan. Namun lelang proyek

Tender Proyek Dipersoalkan, Sebut Rencana Kerja Proyek Belum Ditandatangani
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Ilustrasi proyek 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Sarolangun, tender proyek sudah mulai diumumkan. Namun lelang proyek Pemkab Sarolangun itu dipersoalkan sejumlah kalangan.

Informasi yang didapatkan Tribun, Jumat (21/4) di website LPSE Kabupaten Sarolangun, terdapat dua paket proyek yang dilelang. Yakni pengadaan Sanitarian Kit dengan dana Rp 312 juta dan paket proyek peningkatan jalan Sp lintas-Pasar Singkut-Bukit Murai, Kecamatan Singkut dengan dana Rp 10,31 miliar.

Namun lelang proyek yang ditangani dinas PU tersebut dipersoalkan sejumlah kalangan. Sebab proyek yang dalam proses ditender itu rencana kerja proyek (RKP) belum ditandatangani kepala PU.

“Ini ada yang tidak beres, semestinya terlebih dahulu rencana kerja proyek ditandatangani kepala dinas PU. Tapi ini tidak ada ditandatangani,” kata sumber yang minta namanya dirahasiakan kepada Tribun, Jumat (21/4).

Namun lanjut sumber, meski tak ada tandatangan kepala PU rencana kerjanya, namun DPA telah ditandatangani oleh sekretaris daeran (Sekda) Sarolangun. Hal itu lanjutnya, sengaja dilakukan agar proyek bisa ditender.

Terkait hal ini Plt Kepala PU Sarolangun, Arief Hamdani belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui nomor ponsel yang biasa digunakan bernada tidak aktif.

Begitu juga dengan Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali juga belum bisa dikonfirmasi. Ditemui di ruang kantornya kemarin sedang tidak ada di ruangan. Nomor ponsel yang biasa digunakannya juga bernada tidak aktif.

Sementara itu Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kapala Kejaksaan Sarolangun, Ikhwan Nur Hakim dimintai tanggapan terhadap persoalan tersebut enggan mengomentarinya.

“Kalau hal itu nanti saja saya jelaskan. Soalnya saya lagi di Jakarta dan sekarang lagi di Jalan,” singkatnya dihubungi via telepon.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help