TribunJambi/

Tiga Bocah Ini Sukses Gasak Lima Motor dalam Dua Bulan

Ketiga remaja asal Bendul Merisi dan Jl MargorejoSurabaya itu menjadi penjahat jalanan dengan menggasak lima motor

Tiga Bocah Ini Sukses Gasak Lima Motor dalam Dua Bulan
Istimewa
Tiga pelaku dan barang bukti sepeda motor hasil curian para tersngka yang diamankan di Mapolsek Wonocolo Surabaya.

TRIBUNJAMBI.COM - Aksi kejahatan yang dilakukan AS (14), AA (16) dan RP (14) cukup memprihatinkan. Ketiga remaja asal Bendul Merisi dan Jl MargorejoSurabaya itu menjadi penjahat jalanan dengan menggasak lima motor dalam kurun waktu hanya dua bulan, yakni Maret - April 2017.

Dalam beraksi, komplotan ini naik sepeda motor. Anggotanya ada empat (satu masih DPO) dan selalu bersama dalam melakukan aksinya. Setelah menemukan sasaran, mereka lebih dulu menenggak minuman keras sebelum beraksi.

"Awalnya yang ditangkap AS dan AA. Saat itu kami patroli di perumahan Jemursari sekitar SMA 10 Surabaya. Keduanya mengendarai motor tanpa nopol, setelah digeledah ditemukan kunci T," kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya, AKP Arif Suharto, Jumat (21/4/2017).

Ternyata motor tersebut hasil curian. Petugas akhirnya mengeler keduanya ke rumah dan ditemukan tiga motor hasil curian. Selain itu, petugas juga menangkap RP yang juga anggota komlotan ini dan menyita satu motor curian. Sehingga ada empat motor yang diamankan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga bandit anak-anak sudah beraksi di lima TKP berbeda. Antara lain di Margorejo, Siwalankerto, Tenggilis Lama dan Krukah. Sementara 1 TKP lain masih ditelusuri.

Empat motor hasil curian para tersangka itu kini diamankan di Mapolsek Wonocolo. Empat motor itu, rinciannya dua motor Yamaha Jupiter, motor Yamaha Vixion dan Yamaha Mio

"Komlotan ini sudah menjual satu hasil curian secara online," tutur Arif.

Tersangka RP mengaku, satu motor curian sudah terjual secara online. Motor curian terjual Rp 2 juta. "Uangnya kami bagi. Selain untuk ngopi dan beli rokok, untuk membeli miras dan mimum bersama," cetus Rp.

Editor: rahimin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help