TribunJambi/

Health and Beauty

GALERI FOTO: Berikut Duduk yang Sehat di Kantor agar Tubuh Lebih Nyaman dan Bugar

Menurut dokter, kelelahan dan nyeri yang cepat pada otot dan persendian adalah 75% yang disebabkan oleh postur tubuh yang salah di

GALERI FOTO: Berikut Duduk yang Sehat di Kantor agar Tubuh Lebih Nyaman dan Bugar
net
Duduk menyilangkan kaki 

TRIBUNJAMBI.COM - Menurut dokter, kelelahan dan nyeri yang cepat pada otot dan persendian adalah 75% yang disebabkan oleh postur tubuh yang salah di kantor dalam menggunakan komputer dan 25 persen oleh kegagalan untuk menghargai keseimbangan antara kerja dan istirahat.

Kami mengumpulkan rekomendasi spesialis tentang cara duduk dengan benar sehingga tidak ada masalah kesehatan.

Sakit kaki

Jangan menyilangkan kaki Anda. Ini memperburuk sirkulasi darah, meremas pembuluh darah, dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam bentuk mati rasa dan sindrom kaki gelisah.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah sesuaikan kursi. Kaki Anda seharusnya tidak menggantung, dan ujung kursi tidak boleh ditekan di bawah lutut Anda. Letakkan kaki Anda di lantai atau tempat khusus sehingga kaki Anda ditekuk pada sudut sedikit lebih dari 90 °.

kaki
Sumber: kesehatan tulang belakang , ncbi , cdc , nhs

Sakit punggung

Kedalaman kursi harus sesuai dengan panjang pinggul Anda. Jika Anda duduk di kursi yang terlalu besar, taruh bantal di bawah pinggang Anda untuk sebagian mengambil muatan. Jika tidak, Anda akan meluncur ke bawah, dan ini akan menyebabkan ketegangan dan rasa sakit di punggung.

Kursi harus memiliki sandaran yang nyaman dengan lekukan alami sehingga punggung tidak dalam bentuk tanda tanya.
Jangan terburu-buru mengubah posisi jika merasa tidak nyaman. Biarkan otot Anda terbiasa dengan postur tubuh yang benar. Beberapa dari mereka akan rileks, dan pose akan menjadi nyaman, tapi itu tidak akan terjadi dengan segera.

duduk

 Tangan lelah

Saat Anda bekerja di depan komputer, tangan Anda berada dalam ketegangan konstan. Beban dan posisi yang salah dapat menyebabkan rasa sakit dan menyebalkan serta mati rasa di tangan di pagi hari.

Posisi bahu dan forearms akan benar jika keyboard dan mouse berada pada level siku. Pergelangan tangan Anda harus lurus, tidak berpaling ke samping. Tangan Anda sendiri harus ditekuk pada siku pada sudut 90 ° dan bebas berbaring di atas meja.

duduk
Sumber: mayoklinik , kantor- ergo , berkeley

Sakit leher

Untuk menghindari sakit leher dan kepala, penting untuk memposisikan monitor dengan benar. Jika terlalu rendah, maka Anda harus menekuk punggung atau meluncur ke bawah kursi. Hal ini meningkatkan beban pada tepi depan cakram intervertebralis dan dapat menyebabkan hernia atau tonjolan.

Halaman
123
Penulis: ekoprasetyo
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help