TribunJambi/
Home »

News

Bocah Penderita Tulang Rapuh dan Ibunya Kini Miliki Toko Pakaian Busana Muslim

Sri Astati Nursani (32), Ibu dari Muhammad Fahri Asidiq (11), bocah penderita tulang rapuh kini bisa lebih fokus mengurusi anaknya di rumah

Bocah Penderita Tulang Rapuh dan Ibunya Kini Miliki Toko Pakaian Busana Muslim
Bupati Purwakarta meresmikan toko busana muslim milik Sri Astati Nursani (32), Ibu dari bocah penderita tulang rapuh, Muhammad Fahri Asidiq (11), Jumat (21/4/2017).(KOMPAS.com/Putra Prima Perdana) 

TRIBUNJAMBI.COM, BANDUNG - Sri Astati Nursani (32), Ibu dari Muhammad Fahri Asidiq (11), bocah penderita tulang rapuh kini bisa lebih fokus mengurusi anaknya di rumah, Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dia tidak perlu lagi berjualan tisu asongan di lokasi wisata di Kota Bandung.

Sani, begitulah panggilan akrab Sri Astati Nursani, kini memiliki toko busana muslim di pinggir Jalan AH Nasution dengan nama Fahri Fashion. Usaha Ibu Fahri ini dibantu oleh Dompet Dhuafa dan Ketua Umum DPP Golkar Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Peresmian toko pun langsung dilakukan oleh Dedi, Jumat (21/4/2017).

"Ini dari Dompet Dhuafa Rp 10 juta, Pak Dedi ngasih buat kontrak rumah ini Rp 11 juta per tahun," ujar Sani saat ditemui di toko barunya Jumat pagi.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat melakukan gunting pita sedikit mempromosikan toko busana Muslim Fahri Fashion. "Silakan belanja di sini. Dengan belanja di sini berarti membantu pengobatan Fahri," ujar dia.

Dedi mengatakan, bantuan yang diberikan tidak berupa uang tunai, melainkan bantuan berupa sewa rumah.

"Saya bantu kontraknya lima tahun langsung," sebutnya.

Dedi juga menyarankan agar Sani tidak hanya membuka toko pakaian, namun juga hal lain yang bisa memberikan pemasukan setiap hari.

"Saya katakan kalau dagang pakaian kan tidak setiap hari ada pemasukan. Insya Allah saya bantu lagi buka counter pulsa atau jual makanan," katanya.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help