Unja Jatah 650 Beasiswa Bidikmisi

Ada 650 kursi beasiswa pendidikan mahasiswa miskin (bidikmisi) 2017 ini di Universitas Jambi. Hal ini dikatakan RA Mutolib selaku wakil rektor

Unja Jatah 650 Beasiswa Bidikmisi
www.ptn-online.com
Ilustrasi. Beasiswa

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada 650 kursi beasiswa pendidikan mahasiswa miskin (bidikmisi) 2017 ini di Universitas Jambi. Hal ini dikatakan RA Mutolib selaku wakil rektor bidang akademik Unja.

Mutolib mengatakan ini bsia dimanfaatkan calon mahasiswa yang mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini. Mekanismenya calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Beasiswa bidikmisi tersebut kata dia, masih bisa dimanfaatkan calon mahasiswa yang akan mengikuti tes melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dengan mekanisme melakukan pendaftaran bidikmisi terlebih dahulu.

Mutolib mengatakan peserta yang ingin mendaftarkan bidikmisi dapat mengakses secara pribadi ke portalnya. Peserta dapat mengakses dibidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login, dan mengambil opsi daftar pribadi. Setelah lulus dan mendaftar peserta beasiswa akan diverifikasi sesuai kuota.

SBMPTN sendiri sudah dimulai sejak 11 April hingga 5 Mei 2017. Dia mengatakan, para calon mahasiswa berprestasi yang kesulitan biaya dapat memanfaatkan bantuan pemerintah melalui beasiswa Bidikmisi tersebut.

“Ujian tertulisnya, berbasis komputer atau kertas dilakukan 16 Mei, keterampilan 17 dan 18 Mei. Pengumumannya 13 Juuni,” ungkap dosen fakultas peternakan ini. (*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help