TribunJambi/
Home »

Sport

» MotoGP

Setelah Dua Balapan Buruk, Lorenzo Janjikan Kemanangan di Austin

Awal musim 2017, pebalap baru Ducati Jorge Lorenzo, masih belum menemukan performa terbaiknya. Dua seri pertama berakhir tak memuaskan.

Setelah Dua Balapan Buruk, Lorenzo Janjikan Kemanangan di Austin
zimbio.com
Jorge Lorenzo 

TRIBUNJAMBI.COM, AUSTIN – Awal musim 2017, pebalap baru Ducati Jorge Lorenzo, masih belum menemukan performa terbaiknya. Pada dua seri pertama MotoGP 2017, yakni baik di Qatar maupun Argentina, berakhir tak memuaskan.

Bahkan di Argentina awal April lalu, dirinya tersungkur pada tikungan pertama setelah lampu hijau menyala. Mengakui kegagalannya tersebut, Lorenzo bertekad kalau musim balapnya tahun ini akan dimulai pada seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat.

"Qatar adalah bencana, saya beruntung bisa menyelesaikannya di urutan ke-11, karena banyak tabrakan. Kemudian Argentina, saya kehilangan balapan saya,” ujar Lorenzo mengutip Crash.net, Rabu (19/4/2017).

“Tak ada waktu untuk mengeluh tentang apa yang terjadi. Meskipun hasilnya tidak menguntungkan kami, saya pikir kami telah menemukan cara untuk memperbaikinya. Namun karena satu dan lain hal, kami belum dapat menunjukkannya dalam kondisi kering,” ucap Lorenzo.

Meskipun Marc Marquez bersama Honda telah memenangkan setiap balapan MotoGP di COTA, Lorenzo berharap bisa masuk dan memberikan kontribusi podium kepada timnya yang baru, seperti yang sudah pernah dilakukan pebalap Ducati sebelumnya.

"Austin adalah sirkuit yang indah, di mana saya belum pernah berhasil menang. Namun Ducati, di sini selalu ada di podium selama tiga tahun terakhir. Ini adalah tempat yang baik untuk menguji diri kami sendiri, untuk melanjutkan evolusi Desmosedici dan terus menyesuaikan gaya berkendara saya,” ucap Lorenzo.

"Dalam tim kami positif, kami semua bekerja keras. Saya yakin bahwa segera mungkin kami akan mengubah kondisi yang buruk ini,” tutur Lorenzo. Tahun lalu di COTA, Andrea Iannone menempati posisi ketiga podium bersama Ducati, atau ada di belakang Marquez dan Lorenzo.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help