TribunJambi/

Restorasi Gambut Terhambat Administrasi

Belum terpilihnya kepala dinas definitif membuat proses restorasi gambut di Jambi terhambat secara administratif.

Restorasi Gambut Terhambat Administrasi
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Soesilo Indrato (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Belum terpilihnya kepala dinas definitif membuat proses restorasi gambut di Jambi terhambat secara administratif. Hal ini mencuat dalam Focus Group Disucussion Peyusunan Peta Zonasi wilayah Gambut di Jambi, pada Senin (17/4).

Soesilo Indrato selaku Kepala Kelompok Kerja Wilayah Sumatera pada BRG mengatakan dirinya mendapatkan informasi tersebut. “Menurut informasi agak terganggu karena belum ada definitif. Mestinya nggak terganggu. Sebab meski pun plt ini masih ada pejabatnya,” kata Soesilo.

Hambatan tersebut terkait masalah adminstrasi ddi pemerintah daerah yang memiliki tim restorasi gambut daerah (TRGD). “Administrasi itu kan harusnya ada yang ditugasperbantukan atau siapa Nggak mungkin BRG bisa melaksanakan sampai tingkat tapak,” katanya.

Soesilo mengatakan terkait hambatan-hambatan tersebut bisa ditanyakan pada pemerintah daerah sendiri. Permasalahan ini menurut Soesilo bisa diselesaikan. Cuma perlu waktu dicari jalan keluarnya. “Sumber dana bisa darimaa saja karena gambut urusan bersama antara pusat, provinsi dan kabupaten,” katanya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help