TribunJambi/

Proyek Asrama Haji Jambi Tunggu Diaudit

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah selesai masa kontrak pengerjaan pada 31 Maret 2017, Kantor Wilayah (Kanwil)

Proyek Asrama Haji Jambi Tunggu Diaudit
30102015 ruangan aula asrama haji 

Laporan wartawan Tribun Tommy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah selesai masa kontrak pengerjaan pada 31 Maret 2017, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi masih menunggu hasil audit terkait kelanjutan revitalisasi gedung Asrama Haji Jambi.

Pembangunan yang dikerjakan PT Guna Karya Nusantara (GKN) dengan dana APBN senilai Rp 57,6 miliar itu, sempat molor. Perusahaan mengajukan perpanjangan kontrak 60 hari.

Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Toib, mengatakan pihaknya masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan BPKP dan MK. Pemeriksaan terkait apakah bangunan fisik telah selesai 100 persen, atau belum kategori selesai.

"Untuk fisik, kita masih menunggu pihak yang berwajib, dalam hal ini seperti BPKP dan MK. Karena, mereka yang memutuskan dari pemeriksaan dan kesesuaian antara bangunan yang ada dengan kontrak kesepakatan," katanya.

Dalam kesepakan kontrak, perpanjangan masa pembangunan hanya dapat dilakukan satu kali. Perpanjangan telah digunakan PT GKN dan berakhir pada 31 Maret lalu. Tidak ada lagi perpanjangan yang dapat diajukan PT GKN, selaku pihak ketiga dari revitalisasi gedung Asrama Haji.

"Tidak ada perpanjangan lagi, sebelumnya kan sudah digunakan. Kalau mengajukan lagi pun tidak bisa. karena dalam kesepakan tidak ada perpanjangan lagi," tambahnya.

Pantauan di lapangan, bangunan telah berdiri lima lantai, sesuai masterplan. Tak ada pekerja melanjutkan pengerjaan gedung. (kur)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help