Kuliner

GALERI FOTO: Sup Konro Bakarnya Maknyuss!

SIMON n Sons memberi warna baru dalam dunia kuliner Jambi. Tempat ini menyajikan kuliner nusantara dengan teknik masak ala Eropa

GALERI FOTO: Sup Konro Bakarnya Maknyuss!
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - SIMON n Sons memberi warna baru dalam dunia kuliner Jambi. Tempat ini menyajikan kuliner nusantara dengan teknik masak ala Eropa yang dipadukan dengan rempah-rempah Indonesia yang kaya rasa.

Kelezatan ini bisa food lovers rasakan lewat kentalnya kaldu udang dalam semangkuk mie celor Palembang.

Mie celor ini sangat terkenal di sini. Rasa nikmatnya muncul dari segarnya udang, suwiran daging ayam dan lembutnya telur puyuh yang tenggelam dalam gurihnya kaldu udang.

20042017_mie celor
Mie celor (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Dalam satu suapan, kalian akan merasakan ini adalah mie celor yang sangat istimewa, yang pernah disajikan sebuah tempat kuliner di Jambi.

"Ini mie celor paling enak yang pernah saya nikmati. Saya suka sekali kuah kaldunya," kata Nino seorang pengunjung, sembari terus menikmati semangkuk mie celor Palembang.

Selain mie celor, rasa kelezatan lain muncul dari sepotong iga bakar.

20042017_sop konro
Sop Konro (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Sup konro bakar wajib kalian coba saat singgah di Simon n Sons. Menu ini sangat istimewa, karena daging iga bakarnya terasa sangat lembut. Benar-benar Maknyuss.

Yang membuat menu ini sangat populer, konro bakar disajikan dengan saus kacang khas Bali, dan sup rawon dari buah kaluak yang gurih dengan tekstur kacang-kacangan. Sehingga rasa yang dihasilkan lebih kompleks. "Perpaduannya cocok banget," kata Christian Lie, owner Simons n Son.

Ia juga bilang, yang paling unik dari Simon's n Son adalah permainan rasa rempah Indonesia yang khas. "Rasanya keluar banget, aromanya enak, pas," kata Cristian.

20042017_Simon and Sons
Simon and Sons (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Selain dua menu istimewa tadi, food lovers juga bisa menikmati banyak menu lezat lainnya, ada Nasi Hij Serungdeng, Ayam Goreng Kalasan, Mi Salmon Teriyaki, Soto Tangkar Komplit, Tom Yam, macam-macam nasi goreng, dan spaghetti. Setidaknya ada 40 menu yang bisa kalian nikmati di sini.

Nah, usai menyantap kuliner Indonesia ini di Simon n Sons, kalian bisa pesan mojito, yaitu minuman yang dicampur dengan daun herbal mint, yang memiliki rasa segar dan aromatic. Fresh passion fruit mojito jadi pilihan yang pas untuk menyegarkan tenggerokon.

Selain mojito, kalian juga bisa pilih banyak macam minuman blend, jus segar, atau minuman segar lainnya seperti strawberry bobba, lychee soda, fruity lychee tea dan masih banyak yang lainnya.

20042017_jus_minuman
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help