TribunJambi/

Parenting

GALERI FOTO: Bawa Bayi ke Mal untuk Sosialisasi dan Pengajaran

BANYAK persiapan yang mesti dilakukan saat ingin mengajak bayi ke mal. Ayako Gemidhea Lady Antariksa, mengaku ketika ia membawa

GALERI FOTO: Bawa Bayi ke Mal untuk Sosialisasi dan Pengajaran
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - BANYAK persiapan yang mesti dilakukan saat ingin mengajak bayi ke mal. Ayako Gemidhea Lady Antariksa, mengaku ketika ia membawa buah hatinya Beyza Khaira Asseqa (4bulan) ke mal nyaris seperti orang sedang pindahan.

"Awal-awal persiapannya cukup merepotkan, hampir seperti pindahan karena Beyza belum pintar buat menyusui secara langsung. Jadi saya harus bawa peralatan pumping (pompa elektrik, ice gel, cooler bag) termasuk termos air hangat buat angetin ASIP," katanya.

Beyza sebut Dhea sudah dibawa ke mal sejak usia 3 bulan. Istri Ardiansyah ini membawanya saat berbelanja bulanan.
Menurut Dhea membawa bayi ke mal juga ada manfaatnya. Ibu satu anak ini menilai itu bisa melatih motorik halus anak.

20042017_belanja
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Di mal kan biasanya banyak warna, terang, sehingga bisa mengajarkan Beyza untuk mengenal warna warni, benda-benda di sekitar dan membiasakan Beyza dengan keramaian," ungkapnya.

Sebagai working mooms menurutnya membawa bayi ke mall justru bagus untuk melatih anak bersosialsasi dengan orang lain atau orang luar.

"Tapi bawa baby ke mal dibatasin jamnya, maksimal 2 jam," pungkasnya.

20042017_bayi
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Tak Lupa Bawa Alat P3K
SEIRING Beyza semakin pintar menyusui langsung, repot persiapan untuk pergi ke mall itu berkurang. Namun sejumlah barang diakuinya tetap wajib dibawa ke mall.

"Ada carseat buat di mobil, stroller buat di mal, perlengkapan tambahan lain seperti kain buat selimut atau apron buat nyusuin atau bisa juga buat nutupin badannya Beyza kalo ternyata bobo dalam stroller," ungkapnya.

20042017_belanja
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Selain itu, Ia juga menyiapkan 1 plastik wrap yang berisi pampers 2 pcs, kapas seperlunya, tissue basah ukuran kecil, tissue toilet seperlunya dan baju ganti darurat seperti sleep suit.

Tidak cuma itu, pegawai bank ini juga membawa dompet kecil yang berisi alat-alat P3K sederhana seperti betadine, thermometer dan minyak telon. Tidak lupa teether atau mainan untuk pegangan anak.

"Saya juga bawa susu ASIP fresh 1 botol ukuran 120cc buat darurat aja. Mana tahu di mal ga ada nursery room, atau anaknya lagi ga mood buat nyusu langsung. semuanya digabungin dalam 1 tas ukuran sedang," tutupnya.

20042017_belanja
 (TRIBUN JAMBI/ALDINO)
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help