FOTO: Kunjungi Tribun Jambi, SKK Migas dan K3S Pahami Karateristik Era Milenials

Era milenials yang sekarang menjadi karateristik para pembaca media di Indonesia, ternyata membuat rasa penasaran perusahaan

FOTO: Kunjungi Tribun Jambi, SKK Migas dan K3S Pahami Karateristik Era Milenials
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
SKK Migas dan KKKS menyambangi kantor Tribun yang berada di bilangan Jelutung, Kamis (20/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Era milenials yang sekarang menjadi karateristik para pembaca media di Indonesia, ternyata membuat rasa penasaran perusahaan yang menjadi penyelenggara dan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi di Indonesia.

Ya, mereka adalah SKK Migas dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang bekerjasama dengan SKK Migas di wilayah hulunya.

Tribun Jambi yang menjadi media dengan kelengkapan konten selain media cetaknya, membuat SKK Migas dan KKKS menyambangi kantor Tribun yang berada di bilangan Jelutung, Kamis (20/4).

SKK Migas dan KKKS menyambangi kantor Tribun yang berada di bilangan Jelutung, Kamis (20/4).
SKK Migas dan KKKS menyambangi kantor Tribun yang berada di bilangan Jelutung, Kamis (20/4). (TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO)

Disambut oleh Hasanah Samhudi selaku Pimpinan Redaksi, Hurip sebagai Wakil Pimpinan Perusahaan dan Manager Iklan serta Manager Sirkulasi Tribun Jambi.

Dian Sulistiawan, Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel mengatakan, niatan SKK Migas beserta perusahaan K3S mengunjungi Tribun Jambi, selain untuk mempererat ikatan silahturahmi, pihaknya pun ingin membuat program yang bekerjasama dengan pers, terlebih melalui tren media saat ini.

"Di 2017, kami ada niatan membuat workshop program pers yang nantinya akan mengundang pimpinan perusahaan media-media yang ada di Jambi," ujarnya dalam pertemuan.

Nantinya, SKK Migas dan K3S-nya ingin mengetahui apa saja program-program yang dapat dibuat bersama media di Jambi, yang pastinya sebagai jembatan dan pemberian informasi kepada masyarakat.

Sementara Pimpinan Redaksi Tribun Jambi, Hasanah Samhudi pun turut menjelaskan apa saja konten dan media yang dimiliki Tribun Jambi selain dari media cetaknya.

Kelengkapan konten media mulai dari media digitalnya seperti Tribunjambi.com dan beberapa konten media sosialnya seperti Fanspage Tribun Jambi, Twitter, Instagram dan YouTube, menjadi satu dari sajian pemberian informasi dan berita kepada masyarakat.

"Terlebih saat ini sudah eranya milenials, masyarakat lebih memilih menerima berita tidak dengan hanya membaca koran, dari situ Tribun Jambi hadir memberikan konten-konten tersebut," ujarnya.

Hasanah juga mengatakan, kehadiran SKK Migas dan K3S-nya dengan menggandeng media, diharap menjadi jalan untuk media menerima informasi yang patut didapat oleh masyarakat, dengan keterbukaan dari SKK Migas dan K3S-nya dalam berbagi informasi.

"Pokoknya berita yang diperlukan dan harus diketahui masyarakat, Tribun pasti akan memberitakan. Sehingga SKK Migas dan K3S mau terbuka memberikan informasi dan keterangan, saat dikonfirmasi," katanya.

Berbicara era Milenials, Dian turut menanyakan demografi dari pembaca Tribun Jambi yang tinggi dalam menikmati sajian konten yang ditawarkan. Tidak hanya itu, dari sisi pendidikan, mulai dari jenjang pendidikan apa saja pembaca di era milenials ini menikmati sajian berita.

Pertanyaan itu pun dijawab langsung oleh Pimpinan Tribun Jambi, Hasanah Samhudi, khusus untuk era milenial, dari sisi pendidikan rerata para pembaca mulai dari SMA ke jenjang pendidikan teratas. Sedangkan untuk demografi pembaca Tribun Jambi, Kota Jambi dan Muaro Bungo masih menjadi penikmat tertinggi. (tyo)

Penulis: ekoprasetyo
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help