TribunJambi/

FOTO: Lewat Jalur Pesisir, Distribusi Sabu Asal China Terhenti Oleh Kepolisan Jambi

Kembali peredaran sabu asal luar negeri, kembali masuk di wilayah Indonesia. Trennya diketahui melalui pendistribusian melalui pesisir Sumatera

FOTO: Lewat Jalur Pesisir, Distribusi Sabu Asal China Terhenti Oleh Kepolisan Jambi
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
Sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kembali peredaran sabu asal luar negeri, kembali masuk di wilayah Indonesia. Trennya diketahui melalui pendistribusian melalui pesisir Sumatera dan berlanjut melalui jalur darat.

Seperti sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4).

sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4).
sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4). (TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO)

Dua orang kurir narkoba jaringan internasional yang diamankan. Berikut barang bukti 1,2 Kg narkotika jenis sabu.

Dua tersangka yang diciduk yakni Saiful Lidan bin Wanta Lidan (41) Warga Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Tunggal, Kota Medan dan M Khaidir Ismail bin Ismail Ali (42) warga Jeumpa Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.

Sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4).
Sabu asal China yang diamankan pihak kepolisan Jambi yang pada hari ini, diekspose oleh Kapolda Jambi di Loby Gedung Polda Jambi, Rabu (19/4). (TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO)

Penangkapan itu dilakukan oleh anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, Senin (17/4) lalu di kawasan Jalan Lintas Timur KM 32, Desa Bukit Baling tepatnya di depan Polres Muarojambi.

"Tren-nya sabu asal luar negeri kini memilih daerah perairan melalui pesisir pulau Sumatera. Ini jadi perhatian, karena selalu tidak terdeteksi, penangkapan pun didapat dijalur darat,"terang Kapolda.

Yazid bilang, tersangka membawa sabu dari Medan menggunakan mobil Honda City BK 1726 ZZ, sabu dua paket besar disimpan di bagasi belakang.(*)

Penulis: ekoprasetyo
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help