VIDEO

VIDEO: Mengerikan, Para Penyelam Ini Rekam Gempa Berkekuatan Tinggi di Dasar Laut

Serangkaian gempa mengguncang Filipina dalam beberapa bulan terakhir, meninggalkan banyak warga yang khawatir dan ketakutan.

VIDEO: Mengerikan, Para Penyelam Ini Rekam Gempa Berkekuatan Tinggi di Dasar Laut
Facebook

TRIBUNJAMBI.COM - Serangkaian gempa mengguncang Filipina dalam beberapa bulan terakhir, membuat banyak warga yang khawatir dan ketakutan. 

Filipina terletak di sepanjang Cincin Api Pasifik, yang menyebabkan negara ini memiliki aktivitas seismik dan aktivitas gunung berapi yang cukup sering. 

Gempa bumi besarnya lebih kecil terjadi dan sangat teratur karena pertemuan lempeng tektonik utama di wilayah ini.

Gempa bumi terbaru adalah gempa 5,6 SR di Mabini, Batangas, diikuti 6 gempa besar yang mengguncang daerah yang sama. 

Seorang penyelam Filipina yang melakukan snorkeling ketika gempa mengguncang, menghebohkan Batangas, karena ia mampu menangkap rekaman bawah air selama waktu itu.

Jan Paul Rodriguez mem-posting video di Facebook untuk pengguna lain untuk menyadari apa yang terjadi di bawah air selama gempa bumi. 

Dalam video tersebut, dasar laut dapat dilihat bergetar, dengan pasir dari bawah yang perlahan-lahan naik dan bercampur dengan air biru dan hijau. 

Sebuah suara terdengar lebih keras dan terus terdengar lebih keras seraya tanah bergetar. Itu menjadi rekaman yang menakutkan bagi penontonnya.

Meskipun banyak penduduk setempat yang takut tsunami, Phivolcs tidak merilis pernyataan atau peringatan terhadap tsunami.

 Sumber: Viral4Real

Penulis: ekoprasetyo
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help