Pilkada DKI Jakarta

Pilkada DKI, Mandiri dan BRI Beroperasi Terbatas

Industri perbankan melakukan operasional terbatas pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu, 19 April 2017.

Pilkada DKI, Mandiri dan BRI Beroperasi Terbatas
KONTAN/CHEPPY A. MUKHLIS

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Industri perbankan melakukan operasional terbatas pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu, 19 April 2017. Salah satunya, PT Bank Mandiri Tbk yang memilih untuk meliburkan kegiatan operasional kantor di Jakarta. 

“Bank Mandiri akan meliburkan operasional seluruh kantor perusahaan yang berada di wilayah DKI Jakarta,” kata Rohan Hafas, Sekretaris Korporasi Bank Mandiri, Selasa (18/4). Kantor wilayah DKI Jakarta tersebut termasuk kantor pusat agar dapat memberikan kesempatan kepada karyawan mengikuti Pilkada DKI.

Keputusan tersebut menindaklanjuti Keputusan Presiden RI No.10/2017 tanggal 13 April 2017 tentang penetapan hari libur di Provinsi DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Adapun kegiatan operasional Bank Mandiri di luar wilayah DKI Jakarta tetap berjalan normal. Lanjutnya, untuk memastikan kelancaran sistem pembayaran dan layanan nasabah, Bank Mandiri telah menetapkan 28 cabang di wilayah DKI Jakarta untuk tetap beroperasi secara terbatas. “

Adapun layanan yang diberikan di cabang tersebut antara lain untuk penerimaan setoran BBM/Non BBM nasabah PT Pertamina,” ujar Rohan.

Sedangkan untuk mendukung operasional unit kerja Bank Mandiri di luar wilayah DKI Jakarta, manajemen memutuskan untuk mengatur kehadiran pegawai di unit kerja tertentu di kantor pusat, khususnya yang terkait antara lain pelayanan BI-RTGS, BI-SSSS, SKNBI, layanan IT, Mandiricall 14000, dan treasury.

Sementara, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) juga melakukan operasional terbatas untuk wilayah DKI Jakarta. Hari Siaga, Sekretaris Koproasi BRI menuturkan, operasional perbankan BRI di wilayah DKI Jakarta juga akan terbatas, sedangkan di luar ibu kota tetap beroperasi.

Bank pelat merah ini masih akan menjalankan layanan kliring dan RTGS, karena Bank Indonesia (BI) juga masih mengoperasikan kegiatan tersebut.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help