Terbang dari Taipei, Bule dari Jerman Ditangkap di Bali karena Bawa Sabu

Seorang bule Jermandiamankan pihak BNN Provinsi Bali yang bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Ngurah Rai.

Terbang dari Taipei, Bule dari Jerman Ditangkap di Bali karena Bawa Sabu
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang bule Jermand iamankan pihak BNN Provinsi Bali yang bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Ngurah Rai.

Pria asal Jerman itu dengan inisial PMS (30 tahun), seorang marketing negara Jerman dengan alamat Bruchhausecstr. 6 68723 Schwetzinger. Akibatnya, ia pun dijebloskan ke penjara.

Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa menyatakan, penangkapan ini dilakukan pada Sabtu15 april 2017, pukul 15.30 Wita di terminal kedatangan International Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tersangka menggunakan pesawat Cina Airline CI 771 dari Taipei- ke Denpasar.

Saat itu petugas Bea dan Cukai mencurigai tersangka yang akan melewati x-ray. Kemudian, tim bea cukai dan interdiksi BNNP Bali melakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak.

Setelah diendus menunjukkan respon positif. Lalu dilakukan prosedur pemeriksaan, dengan menggunakan mesin x'ray atas barang bawaan tersangka.

"Sabu disimpan di tas punggung berwarna biru hitam abu-abu, ditemukan bungkusan aluminium foil berisi potongan tanaman kering berwarna coklat kehijauan," katanya Senin (17/4/2017).

Dijelaskannya, bahwa tanaman itu diduga sebagai sediaan narkotika jenis marijuana (ganja). Ketika ditimbang beratnya 1,53 gram brutto.

Selanjutnya petugas BC berkoodinasi dengan tim interdiksi dan diserahkan ke BNNP Bali untuk dilakukan proses hukum. (ang).

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help