TribunJambi/

Belum Juga Dapat Poin, Sean Gelael Pantang Menyerah

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, belum mendapatkan poin pada seri pertama Formula 2 (F2) 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.

Belum Juga Dapat Poin, Sean Gelael Pantang Menyerah
(PERTAMINA ARDEN)
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, sedang bersiap-siap menjalani feature race Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (15/4/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, belum mendapatkan poin pada seri pertama Formula 2 (F2) 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.

Pada balapan pertama (feature race) yang berlangsung Sabtu (15/4/2017), Sean finis di urutan ke-17. Dia memulai balapan ini dari pit lane karena terkena penalti saat kualifikasi.

Ia kembali menduduki posisi ke-17 saat balapan kedua atau sprint race, yang digelar pada Minggu (16/4/2017).

"Balapan pekan ini sulit sekali. Masalahnya bukan soal pace, tetapi ada kesalahan dari saya dan tim yang terjadi sejak kualifikasi," ucap Sean saat ditemui Kompas.com di paddock seusai sprint race.

Saat sprint race, Sean sebenarnya sudah tampil cukup baik. Start dari urutan ke-20, ia kemudian merangsek hingga mencapai posisi ke-13.

Tim kemudian menginstruksikan Sean untuk masuk pit stop pada lap ke-9. Namun, keputusan itu justru membuat Sean berada di posisi ke-17.

Kendati demikian, Sean tetap bersikap bijak. Ia menilai bahwa segala hal yang terjadi pada seri pertama dapat dijadikan pelajaran untuk melakoni balapan F2 selanjutnya.

"Ada beberapa masalah yang seharusnya bisa dihindari. Akan tetapi, inilah balapan. Kami akan belajar dari itu semua dan Insya Allah saat GP Barcelona (seri kedua) bisa jauh lebih baik," ucap Sean seraya tersenyum.

"Kami harus lebih optimistis karena tim ini punya potensi. Ketika tes, buktinya kami bisa di posisi 10 besar. Balapan pertama ini memang sulit, tetapi masih ada 10 seri lagi," tutur dia.

F2 2017 terdiri dari 11 seri balapan. Seri kedua akan digelar di Sirkuit deBarcelona-Catalunya, Spanyol, pada 12-14 Mei.

Setelah seri pertama di Bahrain, Sean tak langsung pulang ke Indonesia. Dia akan  menjalani tes sebagai pebalap penguji salah satu tim F1, Scuderia Toro Rosso.

Tes tersebut rencananya dilakukan pada Selasa (18/4/2017) dan bakal berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help