TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Paket Ayam dan Berbagai Variasi Soto jadi Pilihan

KENIKMATAN bersantap di Rumah Makan Angso Duo, tidak sebatas hanya soto ayam, tapi di sini kalian bisa menikmati beberapa

GALERI FOTO: Paket Ayam dan Berbagai Variasi Soto jadi Pilihan
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - KENIKMATAN bersantap di Rumah Makan Angso Duo, tidak sebatas hanya soto ayam, tapi di sini kalian bisa menikmati beberapa menu lainnya nasi gulai ayam, ayam balado, ayam goreng, ikan balado ijo, ikan asam pedas, ikan goreng, sayur asam, dan juga nasi timbel.

Ayam goreng dan ayam bakar juga jadi favorit di sini. Rasa bumbu rempahnya yang gurih mampu meresap hingga ke bagian dalam.

Nah, saat kalian jalan-jalan di Mal WTC atau Ramayana tapi uang jajan kalian terbatas ne, tak perlu khawatir, paket ayam murah ini bisa jadi pilihan, untuk nasi, ayam goreng atau ayam bakar, sayur dan teh manis dibandrol hanya Rp 12 ribu saja. “Selain ayam, juga bisa pilih ikan, kita pakai ikan baung, harganya sama,” kata Nurike.

15042017_soto
Ayam bumbu.(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Untuk sarapan, di sini juga ada mi laksa udang dan mie laksa ayam yang bisa kamu coba. kata Nurike, menu ini berbeda dengan mie-mie yang disajikan tempat kuliner lainnya. “Mie kita adalah mie Melayu yang mirip dengan mie Malaysia,” katanya.

Berbagai Variasi Soto

KULINER Indonesia satu ini begitu khas dan punya banyak variasi. Satu diantaranya soto, ada berbagai jenis soto di Indonesia.
Food lovers, takuhah Anda beda daerah berbeda juga sajian dan bahan sotonya.

15042017_soto
Soto (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Soto Betawi menjadi satu diantara soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, seringkali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati.

Ada juga Soto Padang, hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas.

Soto Sumenep misalnya, soto ini disajikan dan dimakan dengan singkong, tauge goreng, bihun, bawang daun, bawang goreng, lontong, daging sapi atau usus sapi.

15042017_soto
Soto (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Berbeda dengan soto Pamekasan, yang dibuat dari campuran kentang rebus, perkedel kentang, tauge, daging sapi atau daging ayam, soun, lontong, dan disiram dengan kaldu bening dengan bumbu merica dan bawang putih. Disajikan dengan bawang goreng, daun seledri, rempeyek dan bakwan jagung.

Yang membedakan dengan Soto Pamekasan dan Soto Bangkalan adalah bumbu kacangnya yang terdiri dari kacang, petis dan pisang muda yang diulek halus. Ada lagi soto Bangkalan, memakai tauge dan soun dengan daging sapi, ayam atau jeroan.

Disajikan dengan ditaburi kentang goreng dan kuah kuning berbumbu kunyit dan jahe. Di beberapa daerah lainnya, soto juga disajikan dengan bumbu jahe, macam Madura, atau soto khas Jawa Timuran.

15042017_soto
Soto (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help