TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Kuah Jahenya jadi Pembeda Rasa Soto Ayam Candi

SAAT hujan masih kerap mengguyur Kota Jambi dan cuaca masih dingin. Paling nikmat kalau food lovers menyantap makanan hangat

GALERI FOTO: Kuah Jahenya jadi Pembeda Rasa Soto Ayam Candi
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - SAAT hujan masih kerap mengguyur Kota Jambi dan cuaca masih dingin. Paling nikmat kalau food lovers menyantap makanan hangat dan berkuah. Soto satu diantara makanan yang cocok.

Di Jambi, ada satu menu soto yang beda. Soto Ayam Candi namanya, soto ini sudah di jajakan di Desa Candi, Lubuk Landai, Muaro Bungo sekitar tahun 1940an.

Masakan dari warung kopi ini bisa kalian nikmati kembali di Rumah Makan Angso Duo, Kota Jambi, lokasinya ada di jalan Sultan Taha, persis di depan Mal Ramayana, atau di ujung jembatan penyebrangan.

15042017_soto
Soto Ayam Candi.(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Soto Ayam Candi mirip dengan soto Madura, ada rasa jahe yang cukup terasa dalam bumbu rempah yang larut dalam kuah kaldu ayam.

Warna kuningnya dari kunyit yang dihaluskan. Soto Candi dibuat tanpa santan.

“Soto kami ada kandungan jahe yang bagus buat kesehatan,” kata Nurike, pengelola Rumah Makan Angso Duo. Untuk para vegetarian, soto Candi ini akan dihidangkan dengan telur rebus dan mie soun.

15042017_soto
Soto Ayam Candi.(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Dan untuk menikmati semangkuk Soto Ayam Candi ini, kalian food lovers, tak perlu merogoh kantung terlalu dalam, sebab satu mangkuk soto yang lengkap dengan nasi dan segelas teh manis ini hanya dihargai Rp 15 ribu saja.

Soto ayam Candi ini bisa jadi pilihan yang pas saat sarapan atau makan malam. Cuaca dingin paling enak makan yang hangat-hangat, rasanya endessss...

Bagi yang ingin sarapan, Rumah Makan Angso Duo buka mulai jam 07,00 hingga jam 19.00. Dan kalian, food lovers bisa menikmati semangkuk soto ayam sembari menyaksikan senja di Kota Jambi.

15042017_soto
Soto Ayam Candi. (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help