Ada 13 Pelanggaran Kesehatan di Klub Mewah Milik Trump

Para petugas pengawas restoran menemukan setidaknya 13 pelanggaran di dapur Mar-a-Lago, klub eksklusif milik Presiden AS Donald Trump di Florida.

Ada 13 Pelanggaran Kesehatan di Klub Mewah Milik Trump
(AFP/Nicholas/Kamm/Getty)
Presiden AS Donald Trump menjamu PM Jepang Shinzo Abe di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida. 

TRIBUNJAMBI.COM - Para petugas pengawas restoran menemukan setidaknya 13 pelanggaran di dapur Mar-a-Lago, klub eksklusif milik Presiden AS Donald Trump di Florida.

Pelanggaran itu termasuk daging disimpan dalam suhu yang tak tepat, ikan mentah yang tak menjalani proses pemusnahan parasit, dan dua kulkas di dapur yang tak dipelihara sebagaimana mestinya.

Padahal, klub itu membebankan biaya sebesar 200.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar bagi mereka yang ingin menjadi anggota klub mewah tersebut.

Departemen Bisnis dan Regulasi Profesional Florida yang menegakkan "hukum sanitasi dan keselamatan" memeriksa klub itu pada 26 Januari lalu, dua pekan sebelum PM Jepang Shinzo Abe dijamu di sana.

Saat diperiksa, petugas menemukan ikan yang akan disajikan mentah atau setengah matang tidak menjalani prosedur pemusnahan parasit secara benar.

Di dalam kulkas, petugas pemeriksa menemukan daging yang seharusnya disimpan dalam suhu 5 derajat Celcius, ditaruh dalam kulkas yang suhunya lebih hangat.

Petugas menemukan daging babi disimpan dalam suhu 13 derajat Celcius, daging sapi dan bebek pada suhu 10 derajat Celcius, serta daging ayam pada suhu 9 derajat Celcius.

Pelanggaran lain termasuk tempat cuci tangan karyawan yang kekurangan pasokan air bersih.

Tiga pelanggaran yang ditemukan masuk dalam katagori "prioritas tinggi" artinya pelanggaran itu bisa mengakibatkan makanan yang disajikan menyebarkan penyakit.

Jumlah pelanggaran di Mar-a-Lago ini terus meningkat. Pada 2016 ditemukan 11 pelanggaran sementara pada 2015 hanya dua pelanggaran yang tercatat.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help