TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Kuliner Manado di Waroeng Aku; Pedasnya Favorit

KAMU para food lovers Jambi, yang ingin mencicipi beragam masakan Manado bisa mampir ke Waroeng Aku, di jalan Kompol. M Thaher,

GALERI FOTO: Kuliner Manado di Waroeng Aku; Pedasnya Favorit
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - KAMU para food lovers Jambi, yang ingin mencicipi beragam masakan Manado bisa mampir ke Waroeng Aku, di jalan Kompol. M Thaher, Talang Banjar, Kota Jambi. Mudahnya sekitar 200 meter sebelum lapangan bola Persijam (dari The hok).

Meski Masakan Manado terkenal dengan rasanya yang pedas, di sini Anda tak langsung menu-menu yang disajikan berasa pedas dan buat bercucur keringat. Menu yang disajikan Waroeng Aku justru terasa lebih gurih dan tak begitu kuat pedas.

Tapi jika kalian food lovers mencari yang khas di Waroeng Aku, ada ayam kecap Waroeng Aku. Ini adalah olahan daging ayam kampung yang dipresto dengan bumbu kecap. “Daging ayamnya empuk, bumbu kecapnya itu bisa meresap sampai ke dalam. Enak ini,” kata Tio.

10042017_Ayam Rica-rica
10042017_Ayam Rica-rica (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Selain ayam kecap, food lovers juga bisa mencoba lezatnya ayam tuturuga, dan ayam rica yang pedasnya jadi favorit banyak pengunjung. Ingin mencobanya?

Nah ini, masakan berkuah tak pernah membuat bosan, apalagi kalau sop iga. Di sajikan hangat dengan potongan tulang iga dan daging yang lembut. Menu berkuah ini sangat populer untuk sederet kuliner Indonesia yang kaya rasa rempah.

“Sop iga ini paling favorit saya, dagingnya empuk banget dan rasanya pas, gak terlalu gurih,” kata Febrianti

10042017_sop iga
Sop Iga (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Kelezatan masakan di Waroeng Aku muncul dari komposisi rempah-rempah yang kaya rasa dan aroma. “Menu yang kita sajikan semua dibuat tanpa penyedap. Hanya menggunakan bumbu dapur, garam dan gula,” kata Lina, pengelola Waroeng Aku.

Selain sop iga yang lezat ini, kalian food lovers juga bisa mencoba beberapa sayuran resep nusantara, salah satunya sayur asem. Beberapa resep nusantara lainnya juga bisa kalian temukan di sini.

Satu lagi menu yang recommended yakni Olahan ikan cakalang. Food lovers bisa pilih ikan cakalang sambal atau ikan cakalang suwir.

10042017_ayam
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Ikan cakalang ini ditumis dengan sambal ijo dan diberi irisan daun jeruk untuk menimbulkan aroma harum. Ditambah rempah-rempah segar yang membuatnya terasa lebih gurih.

Selain itu tumis kembang pepaya, cukup populer untuk masakan Manado. Dalam tumis ini juga dicampurkan suwiran ikan cakalang dan udang. Rasa pahit bunga pepaya yang khas, sangat nikmat berpadu dengan pedasnya cabai hijau.

10042017_tumis_sayur
Tumis sayur (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help