TribunJambi/

Wali Kota Ini Dituduh Perkosa Bocah di Masa Mudanya

Sebuah gugatan diajukan terhadap Wali Kota Seattle Ed Murray yang dituduh melakukan penganiayaan seksual terhadap remaja putus sekolah

Wali Kota Ini Dituduh Perkosa Bocah di Masa Mudanya
(JASON REDMOND/AFP/Getty Images)
Wali Kota Seatlle Ed Murray 

TRIBUNJAMBI.CO - Sebuah gugatan diajukan terhadap Wali Kota Seattle Ed Murray yang dituduh melakukan penganiayaan seksual terhadap remaja putus sekolah para tahun 1980-an.

Selain itu, dalam sebuah wawancara yang dimuat The Seattle Times, ada dua orang lagi yang juga mengaku menjadi korban Murray.

Tentu, Wali Kota Murray membantah tuduhan itu. Bantahan tersebut disampaikan melalui Juru bicara pribadinya, Jeff Reading.

"Ini tuduhan palsu yang dimaksudkan untuk merusak pejabat terpilih terkemuka yang telah menjadi pembela masyarakat selama puluhan tahun," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Reading.

"Ini bukan suatu kebetulan bahwa upaya ini terjadi hanya beberapa minggu dari batas waktu kampanye pengajuan calon. Ini pernyataan tidak berdasar, apalagi untuk peristiwa tiga dekade lalu, ini palsu."

Murray terpilih menjadi Wali Kota pada tahun 2013, setelah lama menekuni karirnya sebagai wakil rakyat di parlemen.

Dia pun menjadi salah satu tokoh yang mengupayakan legalisasi pernikahan sesama jenis di negara bagian itu. 

Sebagai Wali Kota, dia telah mengupayakan peningkatan angka upah minimum menjadi 15 dollar AS per jam, dan mengentaskan persoalan gelandangan di Seattle.

Dalam gugatan yang diajukan lewat Pengadilan Tinggi King County, seorang lelaki 46 tahun yang mengidentifikasi dirinya sebagai D.H., mengaku Murray telah memerkosa dan menyiksanya. 

Aksi itu berlangsung selama beberapa tahun, sejak 1986, ketika pria itu berumur 15 tahun, dan kecanduan kokain. Saat itu Murray sudah berusia 30-an tahun. 

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help