TribunJambi/

Lakalantas

GALERI FOTO: Tania Tewas Dilindas Bus di Jalan Lintas Sumatera

Sebuah Bus penumpang terlibat kecelakaan di Kabupaten Sarolangun. Bus Handoyo menabrak pengendara motor Mio

GALERI FOTO: Tania Tewas Dilindas Bus di Jalan Lintas Sumatera
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebuah Bus penumpang terlibat kecelakaan di Kabupaten Sarolangun. Bus Handoyo menabrak pengendara motor Mio di Jalan Lintas Sumatera tepatnya, di Desa Linbur Tembesi Kecamatan bathin VIII Sarolangun, Kamis (6/4) sekitar pukul 14.30 Wib.

Akibat kejadian tersebut pengendara Mio Tania Yulianti (19) siswi SMA asal Kelurahan Limbur Tembesi, Bathin VIII tewas di lokasi. Sementara sopir BUS Nopol AA 1417 DA melarikan diri.

Informasi yang didapatkan, musibah tersebut terjadi di jalan Lintas Sumatera Km 25, tepatnya di Kelurahan Limbur Tembesi depan Kantor Camat Bathin VIII.

06042017_BUS_KECELAKAAN
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Kejadian berawal saat Bus Handoyo yang mengangkut 50 penumpang, melaju kencang dari arah Linggau menuju Kabupaten Merangin. Sesampai di TKP, tiba-tiba, sepeda motor jenis Mio Soul tanpa Nopol yang dikemudikan korban hendak masuk ke jalan.

Namun diduga tak melihat adanya Bus yang melintas, korban terus masuk ke badan jalan. Kaget melihat ada pengendara yang datang tiba-tiba sopir Bus berusaha menghindarinya.

Tapi usaha tersebut tak berhasil, Bus menabrak pengendara tersebut. Sehingga korban terhempas ke badan jalan. Sementara, Bus yang membawa puluhan penumpang, terperosok ke luar badan jalan.

06042017_BUS_KECELAKAAN
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Setelah kejadia supir Bus yang belum diketahui identitasnya ini begegas melarikan diri, lantaran takut diamuk massa. Warga sekitar melihat kejadian itu berhamburan ke lokasi kejadian.

Pengendara lalu dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan. Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman melalui Kapolsek Bathin VIII, Iptu Ahmad Faisal, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

06042017_BUS_KECELAKAAN
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

“Pengendara motor atas nama Tania Yulianti tewas saat kejadian tersebut. Sementara puluhan penumpang Bus semuanya selamat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, puluhan penumpang Bus tersebut kemudian melanjutkan perjalanan setelah dipindahkan ke Bus lainnya.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

06042017_BUS_KECELAKAAN
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Katanya, beberapa saksi kejadian telah dimintai keterangan terkait Laka yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Upaya saat ini, yakni mengejar pelaku yang melarikan diri,” tukasnya.

06042017_BUS
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help