TribunJambi/

Masalah Tak Pernah Terungkap, DPRD Sarolangun Soroti Kinerja Inspektorat

Kinerja Inspektorat Sarolangun menjadi sorotan DPRD Sarolangun. Inspektorat dinilai seperti tak berkerja.


TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Kinerja Inspektorat Sarolangun menjadi sorotan DPRD Sarolangun. Inspektorat dinilai seperti tak berkerja.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPRD Sarolangun, Syaihu saat memberikan kata sambutan pada cara Musrenbang RKPD tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Bappeda Sarolangun, Senin (3/4) lalu.

“Itu, Inspektorat apa yang mereka periksa selama ini. Mana temuan-temuannya, kok tidak pernah terungkap ke Publik,” Kata M Syaihu saat itu.

Ia mengatakan, hal tersebut ditandai dengan tidak adanya hasil yang terlihat selama ini. Atas pemeriksaan dan temuan-temuan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat.

“Kalau mereka benar-benar bekerja pasti menemukan hasil. Tapi kita tidak melihat hasilnya sejauh ini. Apa sebenarnya yang mereka lakukan selama ini terhadap kinerjanya,” sebutnya.

Terkait tudingan ketua DPRD, Kepala Inspektorat Kabupaten Sarolangun, Emalia Sari dikonfirmasi, Selasa (4/4), menepis tudingan tersebut.

“Soal tudingan tersebut kami sudah melaksanakan tupoksi kami sesuai prosedurnya dan berusaha selalu menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang ada selama ini,” ungkap Emalia Sari.

Diungkapkannya, terhadap temuan-temuan yang ada selama ini sudah ditindak lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku. Dimana telah ada peningkatan yang baik terhadap dinas yang terdapat temuan.

“Selain melakukan audit, kami juga melakukan pembinaan-pembinaan serta Koordinasi dengan pimpinan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kami lakukan terus,” jelasnya.

Penulis: heru
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help