BPJS Kesehatan

Kepesertaan BPJS Kesehatan Guru PAMI, TDA dan Pegawai Syara' Menunggu SK

Kepesertaan BPJS Kesehatan dari guru Pengajian Antara Magrib Isya (Pami), pegawai syara' (imam, khatib, bilal) dan guru DTA juga

Kepesertaan BPJS Kesehatan Guru PAMI, TDA dan Pegawai Syara' Menunggu SK
KONTAN/MURADI

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepesertaan BPJS Kesehatan dari guru Pengajian Antara Magrib Isya (Pami), pegawai syara' (imam, khatib, bilal) dan guru DTA juga didaftarkan dalam program peserta bukan penerima upah kolektif sebanyak 5.978 jiwa.

Namun pendaftaran kepesertaannya masih dalam proses, karena masih menunggu SK. Hal ini dikatakan Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Batanghari, Bustomi, Minggu (2/4).

"Data dari desa sudah masuk, dan sudah dilakukan verifikasi. Namun belum bisa didaftarkan, karena menunggu SK yang sedang diproses di bagian hukum," katanya.

Tujuan dilakukan verifikasi, agar tidak ada pendaftaran ganda. "Agar tidak ada kepesertaan ganda, karena ada yang merangkap seperti menjadi guru DTA juga menjadi guru Pami," ujarnya.

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Batanghari, Siti Is Susiloningtyas mengatakan untuk kepesertaan BPJS Kesehatan dari guru Pami, pegawai syara', dan guru DTA belum didaftarkan.

"Kami menunggu data peserta dari bagian Kesos," katanya.

Sementara kepesertaan dari masyarakat kurang mampu dalam program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), sudah berjalan dua tahap. Pada tahap pertama sebanyak 1.009 jiwa sudah didaftarkan dan diaktifkan kepesertaannya pada Januari.

"Tahap kedua juga sudah diintegrasikan, jumlahnya sekitar 7.000 an peserta. Sementara untuk tahap ketiga yang saat ini dalam proses pendaftaran, sekitar 700 an peserta lagi," katanya.

Selain itu, kepesertaan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) yang terdiri dari aparat desa (Kades, sekdes, Kaur, Kadus, BPD) dengan jumlah peserta sekitar 3.740 jiwa, juga sedang dalam proses pengerjaan.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help