TribunJambi/

Yamaha Fino atau Honda Scoopy? Asik yang Mana

Bila dilihat cukup menarik persaingannya, mengingat di segmen ini hanya ada Scoopy dan Fino. Lantas apa saja yang ditawarkan keduanya

Yamaha Fino atau Honda Scoopy? Asik yang Mana
IST
Yamaha Fino Grande dan Honda Scoopy 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebelum Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi baru Scoopy, Yamaha sudah lebih dulu menyegarkan Fino Grande pada Februari 2017.

Keduanya sama-sama bermain di segmen Skutik retro, namun datang dengan kelebihan masing-masing.

Bila dilihat cukup menarik persaingannya, mengingat di segmen ini hanya ada Scoopy dan Fino. Lantas apa saja yang ditawarkan keduanya untuk berkompetisi memikat konsumen.

Guna membandingkan keduanya, sengaja memusatkan tiga poin yang ditawarkan Fino dan Scoopy, yakni desain, fitur, dan harga. Berikut ulasan ringannya.

Desain

Tampilan menjadi impresi awal bagi konsumen saat akan memilih sepeda motor. Secara garis besar, Scoopy tidak mengalami rombakan drastis, konsepnya masih mempertahankan model lawas dengan styling yang lebih modern.

Perubahan kental terjadi akibat beberapa fitur baru, yang paling signifikan pada sektor kaki-kaki yang kini mengusung pelek 12 inci. Meski dimensinya lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya, tetapi struktur ground clearance naik 7 mm, hal ini yang membuat "tongkrongan" Scoopy terlihat lebih padat.

Selain itu, permainan delapan warna baru juga menjadikan Scoopy makin variatif. Bila dulu hanya ada dua model, Sport dan Stylish, kini AHM menambah satu model baru, yakni Playful.

Senada dengan Scoopy, desain Fino Grande juga masih mengekor pada Fino versi biasa. Namun sebagai kasta tertinggi, versi Grande dikemas lebih premium, salah satunya dengan desain jok double seat yang lebih stylish.

Untuk pilihan warna, Fino Grande hanya tersedia dalam satu pilihan, yakni Royal Blue. Namun untuk model Fino Premium dan Sporty juga memiliki warna dan stripping baru, yakni PumP Grey, Jump White, Red Velvet, dan White Latte.

Halaman
123
Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help