TribunJambi/

Restoran Indonesia Bakal Dibuka di Kota Tua Henan China, Ini Dia Menu yang Disajikan

Satu restoran Indonesia akan dibuka di Kota Louyang, Provinsi Henan, China. Beragam makanan Indonesia akan disajikan

Restoran Indonesia Bakal Dibuka di Kota Tua Henan China, Ini Dia Menu yang Disajikan
China Daily
Model bikini melenggak di atas jalan setapak tak rata dengan ketinggian 2000 meter. Tak hanya nyali yang diuji tapi juga ketahanan tubuh mereka karena hawa dingin gunung di provinsi Henan, Tiongkok. 

TRIBUNJAMBI.COM - Satu restoran Indonesia akan dibuka di Kota Louyang, Provinsi Henan, China. Beragam makanan Indonesia akan disajikan di negeri berjuluk "Tirai Bambu" tersebut.

"Restoran Wonderful Indonesia ada di lantai 25, Hotel Peony. Itu revolving restoran," kata Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner Kementerian Pariwisata, Vita Datau usai jumpa pers "Dialog Gastronomi Nas­ional" di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Ia mengatakan restoran Indonesia tersebut akan menyajikan kuliner seperti soto, nasi goreng, rendang, gado-gado dan sate. Menurut Vita, restoran itu bekerja sama dengan pengusaha setempat.

"Jadi kita hanya meng-advice dan mempromosikannya saja. Kalau kita buat baru itu kan sangat sulit. Solusinya kita pilih yang sudah eksis," jelasnya.

Menurut Vita, Kementerian Pariwisata akan mem-branding restoran tersebut dengan nama "Restoran Wonderful Indonesia". Pihaknya, lanjut Vita, akan melatih koki-koki restoran tersebut bekerja sama dengan pakar kuliner Sisca Soewitomo.

"Bu Sisca nanti akan berangkat ke sana untuk melatih koki. Kokinya orang sana (China). Kita latih mereka dengan sistem pakai video, lalu kita datang, mencoba rasa dan resepnya," ujarnya.

Vita mengatakan pelatihan itu agar koki lebih mandiri. Hal itu juga untuk memastikan kelangsungan restoran.

Louyang adalah salah satu kota di China yang memiliki sejarah yang kuat. Di sana, terdapat cerita-cerita tentang kejayaan kekaisaran di Louyang.

Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help