TribunJambi/

Musibah Banjir

Pemkab akan Surati Perusahaan Bantu Korban Banjir

Dari puluhan perusahaan atau bidang usaha yang ada di Batanghari, hanya beberapa perusahaan yang terketuk untuk memberikan

Pemkab akan Surati Perusahaan Bantu Korban Banjir
TRIBUN JAMBI/QOMARUDDIN
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dari puluhan perusahaan atau bidang usaha yang ada di Batanghari, hanya beberapa perusahaan yang terketuk untuk memberikan bantuan bagi korban banjir yang terjadi belum lama ini.

Tidak hanya itu, pihak Provinsi Jambi juga tidak berkontribusi memberikan bantuan meski Gubernur Jambi Zumi Zola saat memantau korban banjir di Muara Tembesi meminta seluruh masyarakat dibantu.

Dikatakan sumber Tribun di BPBD Batanghari yang tidak disebutkan namanya, bantuan yang diberikan kepada masyarakat diambil dari anggaran tak terduga yang dialokasikan dari APBD sebesar Rp 2,4 M.

"Bantuan dari provinsi tidak ada sama sekali, sementara dari pihak swasta atau perusahaan hanya beberapa yang memberikan bantuan, seperti dari PT Nanriang, dari Bea Cukai juga ada," katanya.

Jika terjadi bencana lagi, lanjutnya kemungkinan dana dari APBD sudah tidak ada lagi untuk pembelian bahan sembako. "Sekitar 22 ribu paket sembako yang disalurkan untuk korban banjir, dan itu diambil dari APBD. Jika terjadi bencana lagi, tidak tahu akan mendapat bantuan dari mana lagi," ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Plt Sekda Batanghari , Bakhtiar mengatakan jika pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak provinsi dan pusat. "Kami akan berkoordinasi dengan provinsi dan pusat, terkait persediaan bantuan," katanya.

Sementara terkait kontribusi perusahaan untuk membantu korban banjir, Bakhtiar mengatakan jika akan menyurati pihak perusahaan. "Hanya 3 atau 4 perusahaan yang memberikan bantuan, nanti akan kami surati mereka. Setidaknya kedepan mereka turut berkontribusi membantu untuk wilayah sekitar lokasi perusahaan," imbuhnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help