TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Gulai Tepek Ikannya Top Banget!

KALIAN para food lovers yang kemarin tak sempat datang di acara Kuliner Jambi di Resto Rock’N Sugar, tak perlu khawatir, sebab

GALERI FOTO: Gulai Tepek Ikannya Top Banget!
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - KALIAN para food lovers yang kemarin tak sempat datang di acara Kuliner Jambi di Resto Rock’N Sugar, tak perlu khawatir, sebab menu-menu khas Jambi ini tetap bisa kalian nikmati setiap harinya di Hotel Luminor.

Menu-menu ini disajikan setiap waktu sarapan. Agar tidak bosan, sekitar 45 menu Jambi ini dibuat berganti setiap hari.
Ada telur pindang kuning, gulai tepek ikan, sambal teri pete, gulai tempoyak bakso ikan, patin sambal tempoyak, pindang patin, gabus pindang merah, tahu sambal tomat, hingga jajanan pasar tradisional Jambi kue padamaran, kue muso, gandus bisa kalian nikmati di sini.

Mengangkat budaya, termasuk citarasa kuliner daerah sudah menjadi ciri Hotel Luminor. Bicara kuliner Jambi, gulai tepek ikan menjadi primadona pengunjung di Hotel Luminor. Tepek ikan ini dibuat dari daging ikan tenggiri segar.

25023017_ikan_pete
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Lalu disajikan dalam kuah gulai kental nan gurih. Warna kuning kunyitnya bisa buat perut jadi keroncongan, ingin segera melahapnya.
Kata chef Debi, orang dibalik kelezatan menu khas Jambi ini bilang, gulai tepek ikan lebih nikmat disantap bersama sambal nanas. Mmmm...rasanya, gurih gulai, bercampur pedes, asem sambal nanas. Mantap!

Bagi Kalian yang hobi dengan ikan patin, pilihan tepat untuk mencoba menu yang satu ini, patin sambal tempoyak. Makanan Jambi ini menggunakan ikan patin goreng yang dilumuri sambal cabai merah dicampur dengan tempoyak. Rasa asam, pedes dan rasa khas tempoyak begitu terasa nikmat.

25032017_tepek ikan
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Nah, kalian yang memang suka banget dengan masakan Jambi tentu tidak asing lagi dengan menu berkuah satu ini, pindang patin. Dan menu berkuah ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat..huuuu..top banget rasanya. Kalian yang datang ke Resto Rock’N Sugar Hotel Luminor akan dimanjakan dengan menu-menu lezat khas Jambi.

Dan, yang menarik untuk sarapan di Resto Rock’N Sugar, kalian cukup siapkan Rp 50 ribu saja, dan kalian bisa sarapan sepuasnya, mencoba banyak menu, dan jajanan pasar yang dihidangkan.

Beragam Minuman Tradisional

25032017_kue
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

SELAIN menikmati banyak macam kuliner khas Jambi, kalian food lovers, juga bisa mencoba banyak minuman tradisional. Seperti wedang jahe, wedang serai, bandrek dan teh tarik.

Selain itu ada bir pletok, minuman khas Betawi, dan yang hobi ngopi di Resto Rock’N Sugar, kalian bisa mencoba beragam kopi robusta dan arabika.

Ada kopi enrekang, kopi Kerinci Robusta, kopi Kayu Aro, kopi Merangin, kopi Sunda Gulali dan kopi Palembang.

25032017_kue
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Nah, yang kepingin minuman modern, ada moktail dan aneka jus buah segar, yang khas di Resto Rock’N Sugar ini ada jus timnas, yaitu kombinasi buah timun dan nanas, jus monas yang dibuat dari buah melon dan nanas.

25032017_tempoyak
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help