Guncangan Gempa Dirasakan Selama 5 Detik, Warga Denpasar Berhamburan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melaporkan terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR di Bali, Rabu (22/3/2017) pukul 07.10 Wita.

Guncangan Gempa Dirasakan Selama 5 Detik, Warga Denpasar Berhamburan
ilustrasi/net
ilustrasi gempa 

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melaporkan terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR di Bali, Rabu (22/3/2017) pukul 07.10 Wita.

Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 117 km di 23 km Tenggara Kota Denpasar atau 33 km Tenggara Badung Provinsi Bali. Gempa pagi tadi tidak berpotensi tsunami.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa ke BPBD Bali.

Di Kota Denpasar masyarakat merasakan guncangan kuat selama 5 detik.

"Masyarakat berhamburan keluar rumah dan ruangan. Kaca jendela bergetar, mobil bergoyang dan sebagian anak-anak menangis," kata Sutopo.

Gempa dirasakan dua kali dengan guncangan kedua lebih keras.

Masyarakat di Kabupaten Badung, Tabanan, Klungkung, Gianyar, Karangasem, Singaraja, Bangli dan Buleleng merasakan guncangan gempa.

"Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa bumi. BPBD masih melakukan pemantauan dampak gempa," ungkap Sutopo melalui rilis resmi dari BNPB.

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help