TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Kasus Pencurian

Polres Tebo Tangkap Tiga Pelaku Curas, 2 Tersangka Ternyata Selingkuhan

- Polres Tebo menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Penangkapan dilakukan Senin (20/3) pagi sekira

Polres Tebo Tangkap Tiga Pelaku Curas, 2 Tersangka Ternyata Selingkuhan
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Polres Tebo menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Penangkapan dilakukan Senin (20/3) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan dilakukan di bilangan Kecamatan Tebo Tengah. Yakni di depan Hotel Alya. Di kontrakan salah seorang pelaku bernama Sania.

"Aksi mereka ini sudah berulang kali terjadi. Perbuatan mereka sudah sangat meresahkan bagi masyarakat," ujat Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat melalui Kanit Pidum Satuan Reskrim Polres Tebo, Ipda Cindo Kottama.

Ia katakan, salah seorang tersangka bernama Sar'i. Pria 42 tahun ini merupakan residivis yang berdomisili di Desa Pandan Jaya Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu.

Pelaku lainnya bernama Kasman (36), warga Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun. Satu tersangka lainnya seorang wanita bernama Sania (33). Warga Muara Rupit.

Cindo Kottama mengatakan aksi komplotan ini cukup rapi. Mereka berbagi peran dengan baik. Menggunakan Sania dengan tugas khusus memancing para korbannya.

"Ya, mereka mengatur peran masing-masing. Tersangka Sania yang bertugas memancing korban dan kemudian dirampas bersama barang berharga milik korban," ujar Cindo lagi.

Penangkapan diawali penyelidikan cukup panjang. Polisi membuntuti pelaku Sania yang diketahui kembali ke kamar kosnya di depan Hotel Alya, Kecamatan Tebo Tengah.

Di kamar kos, polisi tidak hanya menangkap Sani. Tapi juga mengamankan Kasman yang ternyata adalah selingkuhan dari Sania.

Kemudian pengembangan dilakukan. Berujung pada penangkapan Sar'i di kediamannya, Desa Pandan Jaya Rambahan Kecamatan Tebo Ulu

"Ada dua barang bukti yang kita amankan. Satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi dan satu unit sepeda motor Jupiter MX BH 1105 WK. Keduanya hasil tindak kejahatan para pelaku," tutupnya.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help