TribunJambi/

FOTO: Direktur FFI Monitoring Kegiatan KPHP

Asia Pacific Fauna dan flora Internasional (FFI) memberikan dukungan kepada Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP)

FOTO: Direktur FFI Monitoring Kegiatan KPHP
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Direktur Asia Pacific FFI saat melihat kegiatan pengelolaan hutan berbasis masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Asia Pacific Fauna dan Flora Internasional (FFI) memberikan dukungan kepada Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Limau Unit VII Hulu Sarolangun dalam kegiatan Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat (PHBM).

Hal itu ditandai dengan kunjungan Direktur Asia Pacific FFI, Mr Stephen Brown dan Mrs Svenlania Ignatieva ke KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun. Kunjungan Direktur FFI asal Inggris itu untuk melihat langsung dan memonitoring kegiatan KPHP Sarolangun.

“Ya, pada 14 dan 15 Maret lalu Direktur Asia Pacific FFI berkunjung dan melihat langsung kegiatan kita,” kata Pjs Kepala KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun, Misriadi dikonfirmasi, Selasa (21/3).

Misriyadi mengatakan, selain mendiskusikan program kerja yang akan dilaksanakan mendatang, Tim FFI juga memonitoring kegiatan KPH yang disupport oleh FFI sejak 2015 lalu.

“Selama tiga tahun terakhir ini KPH Limau dan FFI aktif bekerjasama dalam mendorong pembangunan dan pengelolaan hutan berbasis masyarakat (PHBM),” sebut Misriadi.

21032017_MONITOR
(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Dijelaskannya, kegiatan PHBM yang mereka lakukan yakni, Pembangunan Rumah Bibit, Training Smart Patrol dan Pengaplikasian Kegiatan Smart Patrol dalam Pembangunan Hutan Desa di Marga Batin Pengambang.

“Ini kita lakukan di tujuh hutan desa. Yakni Hutan Desa Batin Pengambang, Hutan Desa Muara Air Duo, Hutan Desa Bukit Berantai, Hutan Desa Simpang Narso, Hutan Desa Batu Empang, Hutan Desa Tambak Ratu, dan Hutan Desa Sungai Keradak,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam mempercepat atau memperlancar proses pebangunan KPH berbagai upaya telah dilakukan pihaknya. Salah satunya adalah dengan menghimpun dukungan para pihak. Baik itu dari lembaga publik maupun lembaga non publik.

“Dimana mereka mendukung program-program dan kegiatan pengelolaan hutan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Irmansyah yang mendampingi tim FFI juga mengapresiasi kegiatan FFI di Provinsi Jambi seperti di KPH Limau. Dan meminta agar bisa ditingkatkan untuk mempercepat upaya pengelolaan hutan.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help