135.041 Jiwa Terdampak Banjir

Sampai saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Provinsi Jambi. Dari data Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi

135.041 Jiwa Terdampak Banjir
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Sampai saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Provinsi Jambi. Dari data Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (20/3), setidaknya sudah 134.041 jiwa dari 10 Kabupaten/kota yang terdampak banjir sejak tanggal 8 Februari hingga 20 Maret 2017.

Selain itu, terdapat juga, 22 Fasilitias kesehatah, 86 fasilitas pendidikan dan 38.286 rumah telah terendam banjir.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi, Dalmanto, mengatakan banjir kali ini disebabkan tingginya curah hujan yang membuat debit sungai yang ada di Provinsi Jambi khususnya sungai Batanghari menjadi meluap.

Namun meskipun kondisi Provinsi Jambi hampir diseluruh wilayah diterjang banjir, namun menurut Dalmanto belum seharusnya ditetapkan siaga darurat banjir, meskipun saat ini sudah Kabupaten Sarolangun, Merangin Batanghari, Tebo dan Muaro Jambi yang menetapkan stats keadaan darurat banjir.

"Kondisi banjir kali ini tidak serentak, diwilayah sini banjir, tapi diwilayah lainya sudah mulai surut. Banjir kali ini juga terjadi tidak begitu lama," jelasnya.

"Selain itu banjir kali ini sudah masih bisa kita antisipasi, karena banyak personil yang turun kelapangan, mulai dari Pemprov Jambi, Pemda/pemkot, BPBD, TNI, Polri, Tagana, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. sehingga banjir kali ini bisa tertangani," kata Dalmanto.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help