Targetkan Nilai Investasi Hingga Rp 4,3 Triliun

Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP PPT) Provinsi Jambi memasang target cukup tinggi terhadap nilai investasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP PPT) Provinsi Jambi memasang target cukup tinggi terhadap nilai investasi di Tahun 2017. Ini tidak lain dikarenakan sejumlah perusahaan sudah banyak melirik sejumlah kawasan di Provinsi Jambi untuk dijadikan tempat usaha.

Belum lagi beberapa Tahun ke depan, Pemerintah Provinsi Jambi tengah serius membuat kawasan ekonomi pantai timur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Timur menjadi kawasan ekonomi dengan membangun dua pelabuhan yakni Ujung Jabung dan Muara Sabak.

Plt BPMP PPT Provinsi Jambi Dedy M mengaku di Tahun 2017 ini, pihaknya menargetkan nilai investasi mencapai Rp 4,3 triliun. Angka ini sendiri meningkat di Tahun 2016 sebelumnya yang hanya sekitar Rp 3,8 Triliun.

"Saat ini para pengusaha sudah mulai melirik mana daerah yang cocok untuk berinvestasi. Di sisi lain Pemprov Jambi berupaya agar wilayah Timur di sana bisa dilirik para investor " kata Dedy.

Dedy mengaku, mayoritas para Penanaman Modal Asing (PMA) berasal dari Negara Malaysia, China dan Singapura. "Kalau dari PMA sendiri mencapai hampir tiga triliun, dan selebihnya dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), itu di Tahun 2016," akunya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help