TribunJambi/

Meski Imbang Lawan Liverpool, Guardiola Mengaku Amat Bahagia

"Anda tidak bisa membayangkan. Hari ini adalah momen paling bahagia dalam karier saya sebagai manajer. Saya bangga," kata Josep Guardiola seusai laga.

Meski Imbang Lawan Liverpool, Guardiola Mengaku Amat Bahagia
JUSTIN TALLIS/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola 

TRIBUNJAMBI.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengaku bangga terhadap penampilan anak asuhnya meskipun bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

"Anda tidak bisa membayangkan. Hari ini adalah momen paling bahagia dalam karier saya sebagai manajer. Saya bangga," kata Josep Guardiola seusai laga.

Sebagai tuan rumah, Man City tertinggal terlebih dulu lewat gol penalti James Milner (51'). Sergio Aguero membuat skor sama imbang sekaligus menjaga kehormatan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-69.

Bagi Pep, hasil ini merupakan respons positif setelah The Citizens, julukan Man City, tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (15/3/2017).

Langkah Sergio Aguero dan kawan-kawan di Liga Champions terhenti menyusul kekalahan 1-3 dari AS Monaco pada babak 16 besar. Mereka gagal lolos karena kalah dalam agresivitas gol tandang.

"Setelah pertandigan Liga Champions, terlihat orang-orang berlatih dalam beberapa hari terakhir dalam suasana sangat sedih. Mereka tidak banyak bicara," ujar Pep Guardiola.

"Kami melawan Liverpool yang tidak bermain di turnamen Eropa dan memiliki persiapan selama sepekan. Namun, saya merasakan hari paling bahagia sebagai pelatih saat melihat cara bermain kami," kata Guardiola menambahkan.

Josep Guardiola menilai timnya bermain lebih baik daripada Liverpool karena memiliki peluang lebih banyak. Manchester City menguasai laga sekitar 60 persen dengan melepas tiga tembakan tepat ke gawang dari 13 percobaan.

"Masalahnya kami tidak mencetak gol ketika mereka mendapatkan gol mudah. Setidaknya, kami menunjukkan semangat ketika hal tersebut tidak kami miliki pada babak pertama melawan Monaco," jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. The Citizens tetap berada di posisi ketiga dengan 57 poin dari 28 laga, di belakang Chelsea (69) dan Tottenham Hotspur (59).

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help